DPU Genjot Percepatan Pembangunan Infrastruktur Bernilai 20 Miliar

SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kenjot percepatan pelaksanaan sejumlah pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan, maupun Jaringan Irigas.

“Percepatan ini, bagian dari mensukseskan program 100 hari kerja Bupati Sukabumi (H Marwan Hamami). Dari sekian titik percepatan pembangunan Program Pemerintah Daerah, ada beberapa titik telah selesai, juga masih ada yang masih dalam proses pembangunan,” ujar Asep Japar Kepada DPU, Senin 21 Juni 2021.

Lanjut Pak Asjap sapaan akrab Kadis DPU memaparkan, pencapaian kinerja DPU yang dinilai sudah sesuai target pelaksanaan, baik Infrastuktur Pembangunan Jalan, Jembatan, dan Jaringan Irigasi, dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan.

“Seperti ruas jalan Sagaranten-Cibuni, direncanakan dalam waktu dekat ini akan diresmikan (25 Juni 2021). Selanjutnya, ruas jalan Cibugel-Nangela-Tegalbuleud disusul ruas jalan Girimukti-Ciemas. Kami minta doanya saja dari semua pihak dan masyarakat, agar semua bisa segala dirasakan manfaatnya,” papar Asjap.

Terkait Pembangunan Ruas Jalan Kadudampit-Sukalarang dan Pembangunan Jembatan yang terintegrasi dengan Kawasan Objek Wisata Cinumpang-Kadudampit. Asjap memastikan dalam waktu dekat akan segera mulai.

“Sudah selesai lelang, dalam tahapan masa sanggah sudah dilewati dan dipastikan sekarang tinggal menunggu penandatanganan SPK dengan pemenang lelang,” kata Asjap.

Proyek pembangunan ruas jalan tersebut, bakal menjadi salah satu akses penghubung Kecamatan Kadudampit-Kecamatan Sukabumi-Kecamatan Sukaraja-Kecamatan Sukalarang, Adapun rencananya memiliki jarak tempuh sepanjang 28 kilo, lebar jalan 30 meter, bahu jalan 20 meter.

“Hingga batas wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Kami memastikan ini akan di kebut dan sesuai target. Untuk pembangunan jembatannya pagu anggaran sekitar 20 miliar,” tandas Asjap.**

Exit mobile version