PPDB di Kabupaten Tangerang masih dilakukan secara offline

PPDB di Kabupaten Tangerang masih dilakukan secara offline
Kepala Dinas Pendidikan Kabuaten Tangerang Saifullah
KAB. TANGERANG,banten.indeksnews.com – PPDB Sistem Pendaftaran Penerimaan Siswa Didik Baru  yang ada di Kabupaten Tangerang, Banten masih diilaksanakan secara offline bagi beberapa sekolah yang memang wilayahnya mengalami kendala jaringan internet.

Selain itu, untuk PPDB peneriman peserta didik baru masih tetap memberlakukan 4 sistem. yaitu sistem zonasi, afirmasi, perpindahan dan juga prestasi.

“Dengan diberlakukannya pedaftaran PPDB secara offline, pihak sekolah harus tetap melakukan penerapan protokol kesehatan. Dan dalam satu harinya harus dilakukan pembatasan orang tua siswa yang akan melakukan pendaftaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabuaten Tangerang Saifullah, Senin (21/6).

Saifullah menjelaskan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang juga mengakui ada beberapa wilayah pedalaman yang memang untuk jaringan internetnya masih terganggu. “Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mengembangkan sistem atau cara penerimaan peserta didik baru agar para orang tua tidak mengalami kendala,” katanya.

Exit mobile version