KMP Yunice tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap para penumpang.

169
KMP Yunice tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap para penumpang.
KMP YUNICE PENUMPANG SEDANG MENDA[ATKAN PENYELAMATAN FT tANGKAPAN LAYAR
JEMBRANA,banten.indeksnews.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice mengalami pecah lambung dan tenggelam di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap para penumpang yang berada di dalam KMP itu.

“Yang jelas itu KMP Yunice. Tadi yang jelas itu kapal mengarah dari Ketapang ke Gilimanuk, tapi untuk waktu pastinya sekitar pukul 19.30 WITA,” kata Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adiwibawa saat dihubungi, Selasa (29/6/2021) malam.

Adiwibawa belum bisa memberikan kronologis lengkap mengenai kejadian tersebut. Terlebih hingga saat ini pihak yang berwenang sedang mengatur keberangkatan kapal ke KM Yunice untuk evakuasi dan sebagainya.

“Belum ada informasi yang jelas memang pasti itu kapal itu tenggelam tapi untuk penumpang dan lain sebagainya belum dapat informasi. Kami ini masih dalam proses evakuasi penumpang yang ada di dalam,” terangnya.

Adiwibawa mengatakan seluruh unsur penyelamatan terjun langsung dalam proses evakuasi KMP tersebut, seperti Basarnas, Brimob, Polair dan anggota Polres Jembrana.

“Yang jelas kapalnya tenggelam, cuma untuk penumpang dan lain-lain kami belum (tahu), kami masih fokus evaluasi,” terangnya.

KMP.Yunicee milik PT. SURYA TIMUR LINE pelayaran dari Ketapang tujuan Gilumanuk telah tenggelam sekitar jam 19.07 WITA pada posisi 08.09.1924 s 114.25.9537 T dengan muatan gol.II = 2 unit Gol.IVA = 5 unit gol IVB 1 unit Gol.VB 17 unit dan penumpang sesuai manifest 41 org, untuk sementara masih dalam penghitungan karena korban belum terdeteksi. Kondisi masih evakuasi oleh BASARNAS dan kapal lainnya. Perkembangan dilaporkan berikutnya.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang
Artikel sebelumyaAria Baron Mantan Gitaris GIGI,meninggal Dunia
Artikel berikutnyaJokowi: Negara Demokrasi , Kritik Boleh Boleh saja tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama, budaya kesopansantunan