Relawan Covid-19 Desa Sasagaran Gelar Vaksinasi Secara Massal

80
SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat, Relawan Covid-19 Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar vaksinasi massal selama tiga, Senin 28 Juni 2021.

Kepala Desa Sasagaran Udah Abdullah mengatakan, vaksinasi untuk menangkal virus Covid-19 secara dini, ditargetkan bisa tercapai 100 persen di hari terakhir vaksinasi Rabu 30 Juni 2021. Adapun jumlah sasaran/target masyarakat yang akan divaksin 525 orang.

“Alhamdulillah, dihari kedua vaksinasi yang diadakan di Kantor Desa Sasagaran, berjalan dengan tertib dan mengedepankan prokes. Antusias masyarakat terlihat dengan kebersamaan dan kepedulian untuk mengikuti anjuran Pemeritah dalam menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) ini,” kata Udah Abdullah, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa 29 Juni 2021.

Covid-19
Foto Dokumentasi.

 

Masih kata Udah, untuk
lokasi vaksinasi yang difokuskan di tiga tempat selama 3 hari, seperti yang sudah dilaksanakan dua lokasi, diantranya Gedung Sekolah Dasar (SD) Salajambu dan Kantor Desa Sasagaran. Rencananya, untuk vaksinasi terakhir akan dilaksanakan Rumah Kadusunan Cikawung.

“Selama dua hari, jumlah masyarakat yang datang 383 orang. Banyaknya yang divaksin kurang lebih 356 orang ( 93 persen atau 68 persen dari target satu desa ). Mudah-mudahan besok satu lokasi lagi bisa mencapai 100 persen,” beber Udan.

Covid-19
Foto Dokumentasi.

Untuk diketahui, sasaran vaksinasi dari usia 18 tahun dan lansia, terutama masyarakat penerimaan bantuan sosial (Bonsos), Seluruh RT, RW, Kader, PKK, Parangkat Desa dan Relawan Covid-19 Desa Sasagaran.

“Vaksinasi berjalan dengan baik berkat kerjasama seluruh tenaga yang ikut dilibatkan, seperti Tenaga Medis Puskesmas, Relawan Covid Desa, Bhabinsa dan Babinkamtibmas. Saya berharap besok bisa tercapai sesuai target 100 persen,” tandasnya.**

BACA JUGA:  Fenomena Matahari Memutih, Ini Penjelasan LAPAN!
Artikel sebelumyaSatlantas Polres Tangsel akan Perluas Titik Penyekatan Mobilitas
Artikel berikutnyaGoenardjoadi Goenawan MM: Bagaimana caranya melihat masa depan?