Wagub Banten Andika Hazrumy Juga Positif COVID-19

70
Wagub Banten Andika Hazrumy Juga Positif COVID-19
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

SERANG,banten.indeksnews.banten– wagub Banten Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy telah lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19 bersama seluruh anggota keluarganya. Selain Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Pak wagub Banten juga positif, justru sebelum pak gubernur (anak dan istrinya juga kena?) iya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti, Selasa (29/6/2021).

Disampaikan Ati, berbeda dengan Wahidin, putera mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang wagub Banten tersebut itu mengalami gejala ringan yang juga ditemukan pada pasien positif COVID-19 pada umumnya.

“Dia bergejala. Gejala awal demam, sekeluarga anaknya dan istrinya juga,” tutur mantan Dirut RSUD Kota Tangerang tersebut.

Meski mengalami gejala, Andika dan keluarganya memilih untuk menjalani isolasi mandiri di kediàmannya di Tangerang Selatan. Namun saat ini kondisinya sudah berangsur membaik.

Sementara dikatakan Ati, untuk Gubernur Banten Wahidin kondisinya baik karena berkategori orang tanpa gejala. Kendati demikian, berdasarkan pola tata laksana COVID-19 setiap orang yang dinyatakan positif harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

(Gubernur) Swab lagi besok, rabu ketemu rabu. Kondisi memang dari awal tidak ada gejala dan staminanya bagus,” katanya.

Berdasarkan hasil tracing, ada sebanyak 16 orang yang di sekitar Gubernur Banten juga dinyatakan positif terdiri dari ajudan, staf, hingga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di rumah dinasnya Gubernur Banten. Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

“Yang kontak erat dengan gubernur ada juga beberapa,” katanya.

BACA JUGA:  MAKI Temukan Dugaan Pemotongan Insentif Nakes COVID-19 di Salah Satu RS di Serang
Artikel sebelumyaLebak Banten masuk zona merah COVID-19
Artikel berikutnyaRosé BLACKPINK Tak Percaya Dapat Pujian John Mayer Usai Cover Lagunya