Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin, 998.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di RI

66
Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin, 998.400 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di RI
vaksin ASTRA ZENECA
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 hari ini. Ada sebanyak hampir 1 juta vaksin Astrazeneca yang tiba di RI sore ini. Kedatangan vaksin ini turut disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, (1/7/2021).

Indonesia kembali menyambut kedatangan 998.400 dosis vaksin yang diproduksi Astrazeneca yang merupakan sumbangan pemerintah Jepang. Ini merupakan hasil kerja sama bilateral Indonesia Jepang,” kata jubir penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro.

“Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan Jepang yang selalu menjadi sahabat dan membantu dalam suka maupun duka,” ujar Broto.

Vaksin yang tiba ke RI itu diturunkan dari pesawat oleh sejumlah petugas, kemudian dibawa ke tempat penyimpaan. Reisa menyebut total vaksi Astrazeneca ada sebanyak 9,2 juta dosis lebih. Sementara total vaksin dari semua merek yang dimiliki RI, ada sebanyak hampir 100 juta dosis.

“Kedatangan 998.400 dosis vaksin jadi produksi Astrazeneca ini menambah total vaksin Astrazeneca yang dimiliki RI menjadi 9.226.800 dosis, sedangkan total dosis dari semua merek adalah 99.226.800 vaksin jadi hampir 100 juta dosis,” ujar Reisa.

Presiden Jokowi sebelumnya turut meminta agar semua pihak membantu proses vaksinasi ke masyarakat. Jokowi bahkan menargetkan 2 juta vaksin sehari tanpa tawar-menawar pada Agustus mendatang.

“Target mulai Juli 1 juta per hari, harus, karena kemarin-kemarin kita masih 200-300 ribu per hari. Sekarang tak ada tawar-menawar, 1 juta harus, Agustus 2 juta, harus,” tegas Jokowi saat membuka Munas Kadin, Rabu (30/6/2021).

Dalam hal ini, Jokowi menilai jika perekonomian Indonesia mau bangkit, salah satunya dengan vaksinasi. Jokowi juga memerkan capaian RI yang masuk ranking 11 untuk vaksinasi dari 215 negara yang terdampak COVID-19.

“Karena kunci pemulihan ekonomi urusan COVID harus bisa kita selesaikan,” katanya.

BACA JUGA:  MAKI Temukan Dugaan Pemotongan Insentif Nakes COVID-19 di Salah Satu RS di Serang

“Dan kita kalau lihat dunia, 215 negara lebih yang terkena COVID, untuk urusan vaksinasi, RI di urutan ke-11, cukup baik, urutan ke-11, dan saya yakin di Juli-Agustus akan naik. Nggak tahu naik ke ranking berapa, tapi pasti naik karena target 1 juta dan 2 juta sudah berkali-kali saya sampaikan,” katanya.

Artikel sebelumyaStok Tabung Oksigen Menipis, RSI Banjarnegara Sampai Dibantu Pedagang Ikan
Artikel berikutnyaBEM UI Ditantang BEM Jabotabek Dalam menyelesaikan Langkah Langkah Konkrit Agar Keluar Dari Lilitan Pandemi Covid