Presiden Jokowi Tinjau Asrama Haji Pondok Gede Bisa Digunakan Rawat Pasien Covid -19

78
Presiden Jokowi Tinjau Asrama Haji Pondok Gede Bisa Digunakan Rawat Pasien Covid -19
Presiden Jokowi di Asrama Haji PONDOK GEDE JAKARTA
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Presiden Jokowi  meminta kepada seluruh jajarannya untuk segera menyiapkan Asrama Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur, sebagai tempat untuk mengisolasi dan merawat pasien Covid-19.

Presiden Jokowi  ingin Asrama Haji Pondok Gede sudah bisa beroperasi untuk merawat pasien Covid-19 pada Kamis, 8 Juli 2021. Hal itu disampaikan saat meninjau langsung kesiapan Asrama Haji Pondok Gede , Jakarta Timur, pada Senin 5 Juli 2021 malam.

“Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis (8/7/2021) kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan,” imbuh Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

Di Asrama Haji tersebut, pemerintah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit). Menurut Jokowi, fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diharapkan bisa segera dipergunakan pada Kamis nanti.

“Saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PU meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” tuturnya.

Selain di Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah tempat untuk isolasi lainnya yaitu di Rumah Susun Nagrak sebanyak 2.273 tempat tidur dan di Rumah Susun Pasar Rumput sebanyak 3.986 tempat tidur. Di samping itu, pemerintah juga menambah kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet sebanyak 1.200 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

BACA JUGA:  Arief Wismansyah: Jangan Takut Laporkan Pungli Bansos
Artikel sebelumyaKPK Siap Lelang Barang Mewah Milik Mantan Bupati Talaud
Artikel berikutnyaParipurna DPRD : Wakil Bupati Sukabumi Sampaikan Pandangan Akhir Bupati Seputar APBD Tahun Anggaran 2020