Ruang Isolasi Penuh di RSUD Sekarwangi, Bupati Sukabumi Lakukan Evaluasi dan Programkan Pasilitas Untuk Pasien Covid-19

Ruang Isolasi Penuh di RSUD Sekarwangi, Bupati Sukabumi Lakukan Evaluasi dan Programkan Pasilitas Untuk Pasien Covid-19
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat meninjau RSUD Sekarwangi Cibadak
SUKABUMI,banten.indeksnews.com- Ruang Isolasi Penuh di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mendapat kunjungan khusus dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Selasa 6 Juli 2021.

Dalam kunjungannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami terpantau melihat ruangan ruangan RSUD Sekarwangi dalam kesiapan peralatan medis serta menanyakan terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, terutama untuk penderita Covid-19 begitu juga ruang isolasi tak luput dari pengamatannya.

“Alhamdulillah, kesiapan RSUD Sekarwangi cukup memadai begitu juga ruang isolasi  dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Dalam hal ini, kami meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri masing masing dan tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan Hamami.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, akan terus mencermati dan mengevaluasi semua penunjang protokol kesehatan terutama perlengkapan alat alat penunjang di rumah sakit umum daerah (RSUD).

“Pemerintah akan memprogramkan apa saja kekurangan kekurangan yang belum terfasilitasi untuk membantu masyarakat dalam kondisi saat ini,” tandasnya.

Ditempat terpisah Pihak RSUD Sekarwangi Dr. Cecep Sutisna menjelaskan, bahwa ketersediaan ruangan-ruangan untuk isolasi Covid-19 memang saat ini penuh dan sebagian masih di IGD. Akan tetapi, semua bisa terlayani dengan baik dan maksimal.

“Saat ini kita punya 72 tempat tidur, di ruang Patmawati dua lantai itu semuanya full, di UGD juga penuh kecuali ada dua untuk anak bayi ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit), kita akan upayakan untuk penambahan ruangan,” tandasnya.**

Exit mobile version