Jeff Bezos Didaulat Orang Terkaya Dunia Versi Bloomberg Billionaires, Singkirkan Elon Musk di Posisi Tertajir ke-2 Dunia

180
Jeff Bezos
Foto Ilustrasi .
JAKARTA, banten.indeksnews.com-Jeff Bezos kembali didaulat menjadi orang tertajir atau terkaya di dunia berdasarkan versi Bloomberg Billionaires Index, Juli 2021.

Berdasarkan informasi media terkemuka, jumlah kekayaan bersih Jeff Bezos diperkirakan, mencapai US$ 211 miliar. Pencapaian yang sangat mencengangkan, setelah saham perusahaannya, Amazon naik diangka 4,7 persen.

Saham Amazon (Jeff Bezos) naik setelah Pentagon mengumumkan pembatalan kontrak komputasi awan dengan Microsoft yang dinilai saingannya di bidang saham.

Kenaikan saham Amazon tentunya meningkatkan nilai tinggi dan mendongkrak kekayaan Jeff Bezos sebesar US$ 8,4 miliar.

Jeff Bezos
Foto : Pamitnya seorang Jeff Bezos yang telah memimpin Amazon selama 27 tahun ini, bersamaan dengan kabar pencatatan rekor keuntungan perusahaan yang mencapai penjualan 100 miliar dolar AS. Ini adalah rekor ketiga yang diraih Bezos secara berturut-turut versi Bloomberg Billionaires Index, orang terkaya di dunia tahun 2021.

Dengan begitu, kekayaan Jeff Bezos bersaing ketat dengan Elon Musk pendiri Tesla. Pada Januari 2021 lalu peringkat Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia, sempat tersingkirkan oleh Musk yang memilik kekayaan US$ 210 miliar.

Namun selang tiga bulan tepatnya Maret 2021, Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya didunia setelah saham Amazon kembali naik hampir 20 persen.

Melonjaknya harga saham Amazon perusahaan teknologi Jeff Bezos, juga termasuk milik Elon Musk, ikut mengerek harta kekayaan para Miliuner dunia tersebut. Kali ini, Musk berada di peringkat kedua di belakang Jeff Bezos dengan kekayaan bersih US$ 180,8 miliar.

Jeff Bezos
Foto ilustrasi.

Sementara itu, taipan asal Prancis Bernard Arnault (Arnault adalah CEO konglomerat merek mewah Louis Vuitton Moët Hennessy) berada di urutan ketiga dengan harta US$ 168,5 miliar.

Tak mau ketinggalan eks istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott juga masuk dalam daftar orang terkaya versi Bloomberg. MacKenzie menduduki peringkat ke lima belas di dunia, dengan harta kekayaan US$ 2,9 miliar.**(Sumber Tempo Group )

Artikel sebelumyaJasad Wanita Ditemukan Sudah Membusuk Dalam Bagasi Grandis Hitam, Tim Polresta Bogor Kota Bergerak Ungkap Identitas
Artikel berikutnyaPuluhan Tempat Tidur Disalurkan BUMD Pemprov Kepada RS Dustira, Gubernur Jabar Minta Pangdam Terjunkan Peran Babinsa