Pade Bagong Pedagang hewan kurban di Tangsel Tak Khawatir kambing lemah semasa pandemi

158
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Pade Ba'gong salah satu pedagang kambing kurban tak khawatir fisik kambing lemah semasa pandemi Pade Punya cara sendiri dalam perawatan karena pengalaman bertahun tahun berdagang untuk Distribusi lancar tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena hewan kurban sudah bersertifikat.
Pade Bagong Pedagang hewan qurban di Tangsel
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Pade Bagong salah satu pedagang kambing kurban tak khawatir fisik kambing lemah semasa pandemi Pade Punya cara sendiri dalam perawatan karena pengalaman bertahun tahun berdagang untuk Distribusi lancar tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena hewan kurban.

“Di satu sisi, perekonomian yang terpuruk pada masa pandemi COVID-19 membuat pedagang lebih khawatir dengan pengaruh permintaan hewan sehingga lebih memilih menjual domba saja,” Kata Pade Bagong Yang membuka lapak di Jalan Oscar Raya RT 02 RW 02 Bambu apus Pamulang. Telpon dan wa 085219009582

“Ada rencana untuk jual sapi juga, sih. Mungkin nanti H-10 karena kalau sapi kondisinya ‘kan lebih ekstra perawatan karena dari daerah  dibanding kambing kuat kambing ,” kata Pade Bagong di Oscar Raya Bambu apus. Kamis 8 Juli 2021.

Padahal, lanjut dia, pada tahun-tahun sebelumnya Pade  selalu menjual sapi setiap jelang Idul adha. Sejak 3 hari lalu, Pade  memasok Domba untuk dijual menjelang Lebaran Haji yang dia peroleh dari Ciampea gunung bunder. cibatok leiwilingang hingga ciampea. Dijual oleh  Pade domba dengan ragam dari 2,5 sampai 3,5 Juta rupiah sampai 4 juta ada juga kambing etawa dijual dengan harga 7 Juta.

“Justru untuk sapi kita sangat khawatir di masa pandemi ini selain perawatan juga harga Jadi, sekarang belum dapat dilihat ada perbedaan saat menjual di tengah pandemi COVID-19 atau tidak,” kata pade

Soal distribusi hewan kurban selama pandemi, Pade mengaku tidak alami kesulitan karena tidak terhambat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat diberangkatkan dari gunung Bunder  Bogor ke Pamulang.

“Distribusi lancar tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” kata pria yang sudah 4 tahun berdagang hewan kurban itu.

BACA JUGA:  168 Sekolah di Tangsel Lakukan PTM Terbatas, Belajar Hanya 4 Jam
Artikel sebelumyaDPP Bamus Tangsel Melalui Sambungan Virtual Minta Pengurus Kecamatan Monitoring Warga Terpapar Covid-19 
Artikel berikutnyaWahidin Halim Optimis Pembangunan Stadion Banten Selesai Desember 2021