Hijacket Gelar Satu Gerakan Jutaan Kebaikan, Ajak Seribu Ustazah Sebar Jaket Gratis

160
JABAR, Banten.indeksnews.com-Perusahan pakaian wanita muslim “Hijacket” terus bekerja keras untuk menciptakan model-model jaket yang modis tapi mengandung unsur nilai kesopanan dan kerapian. Dimana tujuan utama membantu menyempurnakan muslimah dalam berpakaian.

Kehadiran Hijacket dengan salah satu pendirinya alumni Sekolah Bisnis Umar Usman Dompet Dhuafa, bekerja keras untuk menciptakan model-model jaket modis dan islami. Pakaian dalam Islam mendapat perhatian yang sangat penting. Dalam surat Al-A’raf 7:26 Allah berfirman, “Hai anak Adam, sesungguhnya kami menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan,”.

Dalam hal ini, tujuan kehadiran Hijacket, (surat Al-A’raf) jelas jika fungsi utama pakaian adalah untuk menutup aurat. Sedang fungsi lainnya sebagai perhiasan dan pelindung. Bahkan dalam masyarakat Jawa ada sebuah falsafah yang berbunyi, “Ajining Rogo Soko Busono,” yang berarti kehormatan badan dari busana. Penampilan mencerminkan harga diri seseorang.

Untuk membuktikan hal tersebut, Hijacket lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui gerakan “SATU GERAKAN JUTAAN KEBAIKAN”, mengajak 1.000 Ustazah untuk bergerak secara nyata mengajak sebanyak-banyaknya muslimah mencintai budaya berpakaian yang sesuai tuntunan syariat Islam.

Hijacket merangkul para Ustazah untuk berikhtiar bersama-sama, pasalnya ustadzah memiliki peran yang penting dalam memberikan keteladanan dalam segala aspek, termasuk di dalamnya gaya berpakaian. Hal tersebut bukti Hijacket melalui program CSR mengandeng para ustazah dengan gerakan “SATU GERAKAN JUTAAN KEBAIKAN”, mengirimkan jaket gratis.

Hijacket
Foto Dok/Hijacket.

Hijacket yakin, bahwa satu gerakan ustadzah, berdampak jutaan kebaikan, bisa lewat diri sendiri, murid atau santri, dan banyak hal kebaikan lainnya. Adapun program pengisian formulir sudah dimulai sejak Sabtu 5 Juni 2021 dan akan ditutup Kamis 14 Juni 2021. Sedang pengiriman paket dilakukan serentak pada Sabtu 26 Juni 2021. Produk Hijacket yang sudah kami kirimkan serentak, semoga sudah sampai semua,” tutur Wanda Public Relation Hijacket, dalam pesan rilisnya, Sabtu 10 Juli 2021.

Menurut Siti Syarifah Social Media Specialist Hijacket mengatakan, pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun bangsa. Salahsatu garda terdepannya adalah para guru atau ustadzah yang menjadikan sebuah ilmu atau pendidikan itu bisa sampai pada murid atau santrinya.

“Pendidikan bukan hanya berkaitan dengan tulis-menulis, atau sekedar apa yang ada di papan tulis. Tapi jauh lebih dari itu juga mencakup cara berpikir, cara bersikap, dan cara berpenampilan oleh guru itu sendiri. Yang nantinya menjadi contoh bagi para peserta didiknya atau santri,” kata Siti.

Hijacket
Foto Dok/Hijacket.

Siti juga menambahkan, program Hijacket yang dinamakan Satu Gerakan Jutaan Kebaikan, diyakini bahwa sebuah ilmu adalah cahaya yang dapat menerangi kita dari kegelapan dan ilmu juga yang menuntun kita (muslimah) menuju kebaikan.

“Jika guru mengajarkan ilmu kepada 50 orang, maka kebaikan itu akan meluas pada 50 orang tersebut. Dari 50 itu akan menggurita ke 100, 1.000, atau bahkan jutaan orang lainnya. Luar biasa sekali dampak yang ditimbulkan,” jelas Siti.

Untuk diketahui, Hijacket adalah brand pelopor jaket khusus hijaber atau muslimah yang berbahan premium, dengan model-model yang sopan, syar’i dan trendy. Hijacket berdiri sejak tahun 2016, dengan alamat distro di Jl. Mahmud No. 109. Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Saat ini sudah ada lebih dari 20 model jaket muslimah dengan penjualan sudah lebih dari ratusan pcs. Harga prodak Hijacket dibandrol mulai dari Rp 169 ribu – Rp 285 ribu setelah diskon.

Selain itu Hijacket juga mengembangkan produknya dengan menghadirkan Dress Alcavella dan Masker Kain Micromask yang tentunya tetap mengedepakan nilai yang sopan dan trendy.**

Artikel sebelumyaAksi AKP Hasoloan Dorong Bajaj Disela Penyekatan Pemberlakuan PPKM Curi Perhatian Publik
Artikel berikutnyaRatusan Titik di Jawa Bali Terapkan PPKM Darurat dan Belasan Kota Kabupaten di Luar Jawa Bali