Relawan ATM Covid-19 Gencar Semprotkan Disinfektan Ditengah PPKM di Kota Sukabumi

106
JABAR, Banten.indeksnews.com-Relawan Kemanusiaan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Jawa Barat, gencar laksanakan Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19, ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 Juli – 21 Juli 2021.

“Sejak diberlakukannya PPKM Darurat dari tanggal 3 sampai 21 Juli 2021 oleh Pemerintah, kami BPBD Kota Sukabumi ikut serta dalam mensosialisasikan PPKM, Melalui Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19, puluhan relawan kemanusiaan diterjunkan,” ujar H. Imron Kepala BPBD Kota Sukabumi, dalam pesan rilisnya, Sabtu 10 Juli 2021.

Pengerahan para relawan kemanusiaan dalam PPKM di Kota Sukabumi, bagian dari kepedulian dalam percepatan penanganan bencana non alami Covid-19. Tindakan yang dilakukan relawan ATM Covid-19, salah satunya dengan memasifkan penyemprotan disinfektan diseluruh sudut Kota Sukabumi.

“Kami mengerahkan puluhan relawan untuk memaksimalkan PPKM, seperti penyemprotan disinfektan di pagi, siang maupun malam ke titik titik dan kawasan permukiman, fasilitas umum, gedung Pemerintah serta pusat keramaian,” kata H. Imron.

Relawan
Foto Dok/BPBD Kota Sukabumi : Relawan kemanusiaan BPBD Kota Sukabumi, disela penyemprotan cairan disipektan di sejumlah lokasi di kota Sukabumi.

H. Imron menilai, langkah tersebut dilakukan atas dasar urgensi, sebagai upaya konkrit BPBD dalam melayani masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di lokasi lingkungan masyarakat Kota Sukabumi.

“Target dari aksi penyemprotan cairan disinfektan di tengah PPKM Darurat ini, agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, sehingga mata rantai penyebarannya di lingkungan masyarakat dapat diputus. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat terjaga kesehatannya. Semoga dengan langkah ini Kota Sukabumi tetap sehat dan tangguh menghadapi Covid-19,” harap H. Imron.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diperoleh hingga Kamis 8 Juli 2021, 16:48 WIB. Sebanyak +/- 1257 liter cairan disinfektan telah disemprotkan, dan +/- 2250 bangunan yang menyebar di sejumlah lingkungan perumahan permukiman warga, tempat ibadah, pusat perkantoran, perdagangan tempat pendidikan, terminal, armada angkutan umum tidak luput dari sasaran penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan relawan atau petugas BPBD dibantu Ttim Gabungan TNI, POLRI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, Dinsos dan unsur teknis Satgas Covid-19 Kota Sukabumi.**

Artikel sebelumyaWalikota Cirebon Yakin PPKM Darurat Mampu Kendalikan Penyebaran Covid-19
Artikel berikutnyaAksi AKP Hasoloan Dorong Bajaj Disela Penyekatan Pemberlakuan PPKM Curi Perhatian Publik