Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sebar Paket Sembako Untuk Pedagang Kaki Lima Terdampak PPKM Darurat

JABAR, banten.indeksnews.com-Polres Sukabumi Kota didampingi Tim Satgas Covid-19, bagikan paket sembako kepada para pedagang kaki lima ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat 16 Juli 2021.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan penerapan PPKM Darurat di 7 Kecamatan Kota Sukabumi dan 8 Kecamatan Kabupaten Sukabumi yang masuk wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Selain melakukan pemantauan PPKM Darurat Polres Sukabumi Kota juga membagikan paket sembako untuk masyarakat khususnya para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban mereka,” ujar AKBP Sumarni Kapolres Sukabumi Kota saat dikonfirmasi.

Foto Dokumentasi : AKBP Sumarni Kapolres Sukabumi Kota disela memberikan paket sembako untuk masyarakat/pedagang kaki lima di Kota Sukabumi, Jum’at 15 Juli 2021.

Masih kata Sumarni, dari hasil pemantauan jajaran Polres Sukabumi Kota di lapangan disela PPKM Darurat sebagaian besar sudah lebih tertib dan mematuhi kepedulian sangat baik dari sebelumnya. Meski masih ada sebagian ditemukan kedapatan tidak menggunakan masker atau hanya dipake di dagu termasuk merokok di jalanan sehingga maskernya tidak digunakan.

“Petugas kami (Polres Sukabumi Kota) dibantu Tim Gabungan Gugus Covid-19 dilapangan tidak henti-hentinya mengajak mereka untuk disiplin mematuhi prokes sambil memberikan tindakan berupa teguran, fisik hingga tindak pidana ringan. Selain itu, kami juga intensif melakukan koordinasi dengan Asosiasi  Pedagang Kaki Lima, barangkali ada yang belum terdata yang belum mendapatkan bantuan, besok hari akan kembali terjun untuk memberikan bantuan paket sembako untuk para pedagang,” tandas Sumarni.

Kodim 0607/Kota Sukabumi, Jawa Barat :

Hal sama dilakukan Kodim 0607/Kota Sukabumi, dibawah komando Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, pembagian paket bantuan berupa sembako untuk para pedagang kaki lima bagi terdampak PPKM Darurat diwilayah Kota Sukabumi, disambut antusias oleh para pedagang kaki lima.

Foto Ilustrasi : Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, pembagian paket bantuan berupa sembako untuk para pedagang kaki lima bagi terdampak PPKM Darurat diwilayah Kota Sukabumi, Jum’at 16 Juli 2021.

“Bantuan paket sembako diberikan untuk para pedagang kaki lima yang kesehariannya berjualan diseputaran Jalan Kapten Harun Kabir dan sekitarnya,” kata Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Jum’at 16 Juli 2021.

Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, berharap semuanya bisa menyadari bahwa pemerintah akan terus memperhatikan nasib para pedagang kaki lima maupun masyarakat umum khusus yang terdampak PPKM Darurat.

“Kami berharap masyarakat pedagang selalu mematuhi dan menerapkan prokes. Bantuan yang digerakkan semoga bisa membantu kesulitan mereka selama PPKM Darurat, juga tolong disampaikan kepada yang sangat membutuhkan,” tandasnya.

Penasehat Pedagang Kaki Lima Kota Sukabumi H Abdul Rohman mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0607/Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota maupun Pemkot Sukabumi yang telah peduli dan membantu para pedagang kaki lima ditengah pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kami atas nama para pedagang kaki lima mengungkapkan terima kasih banyak kepada jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, yang telah membantu dan memberikan bantuan paket sembako untuk para pedagang yang terdampak PPKM Darurat diwilayah Kota Sukabumi,” ucap H Abdul Rohman.**(CR_1/Red)

Exit mobile version