Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 35 sapi untuk kurban Untuk Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah

72
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 35 sapi untuk kurban Untuk Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah
SAPI BANTUAN PRESIDEN

JAKARTA,banten.indeksnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 35 sapi untuk kurban pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, yang jatuh pada Selasa, 20 Juli.

“Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor oleh Presiden Joko Widodo, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip Antara, Kamis, 15 Juli.

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo beratnya bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah,” kata Heru.

“Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,” sambungnya.

Pelaksanaan ibadah Iduladha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kementerian Agama telah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha, yaitu Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021.

Surat edaran Menteri Agama antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha baik di daerah pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan daerah di luar area PPKM darurat.

BACA JUGA:  Mengapa banyak orang miskin yang merasa bahwa kekayaan orang kaya biasanya berasal dari keberuntungan?
Artikel sebelumyaKoramil 05 Ciputat Lakukan PPKM Darurat di Pondok Cabe
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi melakukan blusukan ke rumah warga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara