Salurkan Ratusan Paket Sembako, Polres Sukabumi Kota Sambangi Rumah Pedagang Kaki Lima dan Tukang Becak di Jalan A Yani

38
JABAR, banten.indeksnews.com-Jajaran Polres Sukabumi Kota salurkan sebanyak 250 paket sembako bagi para penarik becak dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 17 Juli 2021.

Dalam keterangan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menjelaskan, bantuan paket sembako dengan sasaran kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khusus para pedagang kaki lima yang sempat diakukan penutupan aktifitas dagangnya untuk sementara waktu.

“Alhamdulilla, hari ini sebanyak 250 paket sembako kita bagikan khusus bagi para pedagang kaki lima yang berada di Jalan A Yani. Kemudian, teman-teman tukang becak dan beberapa warga masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19,” jelas AKBP Sumarni.

Lanjut AKBP Sumarni, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sembako dilakukan secara Door To Door, dengan menyambangi rumah para pedagang kaki lima yang tinggal di kawasan Gang Harapan, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

“Penyaluran bantuan dengan Door To Door dilakukan, untuk menhindari kerumunan massa dan mengurani mobilitas warga masyarakat di tengah PPKM Darurat. Dengan mendatangi kediaman para pedagang kaki lima yang ada di sepanjang Jalan A Yani, seperti para pedagang yang bermukim di Gang Harapan kami sambangi,” papar AKBP Sumarni.

Paket Sembako
Foto Dok : AKBP Sumarni saat memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian dengan cara door to door, AKBP Sumarni bertujuan supaya tidak adanya kerumunan massa dan meminimalisir mobilitas warga ditangah penerapan PPKM Darurat.

“Ahamdulillah teman-teman memahami kondisi ditengah penanggulangan Covid-19, mereka bersama-sama berdo’a agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandas AKBP Sumarni.

Ditempat terpisah AKP Imam Retno menambahkan, kegiatan pembagian paket sembako dengan door to door dengan sasaran pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat yang kurang mampu diwilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Dari kumlah paket sembako yang di salurkan kurang lebih 250 paket, penyaluran paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Polres Sukabumi Kota, kepada masyarakat khusus para pedagang kaki lima, semoga penyaluran paket sembako bisa sedikit meringankan beban mereka yang terdampak masa pemberlakuan PPKM Darurar,” kata AKP Imam Retno.

Paket Sembako
Foto Dok/Berbagi : AKBP Sumarni saat memberikan paket sembako kepada pedagang kaki lima di Jalan A Yani Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Berangkat dari kepedulian dan rasa sosial yang dikomandoi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, terhadap kondisi ekonomi maupun dari segi kesejahteraan di masa pandemi Covid-19.

“Kami hadir untuk memberikan motivasi dukungan dan kepedulian kepada pedagang kaki lima, para tukang becak serta warga yang terkena dampak, agar tetap semangat dan mematuhi peraturan prokes dalam menjalani PPKM Darurat,” ujar Imam.

Disela penyaluran paket sembako, Iman mengungkapkan, pihaknya terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan prokes ditengah penetapan PPKM Darurat.

“PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, terapkan prokes dalam segala aktivitas masyarakat. Selain itu, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk terus berdo’a di rumah masing masing untuk keselamatan serta cepat dipulihkan kembali dari wabah Covid-19 dan cepat berakhir,” pungkasnya.**(CR-1/Red)

Artikel sebelumyaPPKM Darurat Sejumlah Remaja di Kota Sukabumi Sibuk Berselfi Ditengah Jalan, Pelaku Jasa Servis Handphone Menjerit
Artikel berikutnyaJokowi Instruksikan Kemensos dan Bulog Percepat Penyaluran Bansos Ditengah PPKM Darurat