Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi Masal

Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi Masal
PIM,Perempuan Bravo 5 Dan TUJ Foundation
TIGARAKSA,banten.indeksnews.com –Warga Green Palme Residences Untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan tercapainya Herd Immunty Nasional semakin mendapat dukungan positif oleh masyarakat luas. Seperti yang ditunjukkan warga RW 07 Perumahan Green Palme Residences (GPR), Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/07/2021) dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi masal.

Kegiatan vaksinasi ini, diikuti 500 orang yang merupakan warga Green Palme Residence dan masyarakat sekitarnya dan terlaksana berkat inisiasi dari Relawan Perempuan Indonesia Maju pimpinan Lana Kuntjoro bersama Perempuan Bravo 5 Ancilla Yanny dan TUJ Foundation Alumni Trisakti Sweeta Melanie, di Green Palme Terace sekaligus menampik pemahaman yang selama ini dikatakan banyak warga enggan/tidak mau di vaksin.

Gerakan Vaksinasi masal ini, mendapat dukungan langsung dari warga Green Palme Residence  dan Developer dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

vaksinasi massal

Seperti dikatakan Hery Suharto Ketua RW 07 Perumahan GPR bahwa, warganya khusus dilingkungan RW 07 telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 dengan tujuan untuk mencegah dan memutus matarantai penularan Covid-19 dan mensosialisasikan kepada warga penerapkan disiplin Protokol Kesehatan 5 M secara patuh.

Dijelaskan Herry, ketika ada warga yang terpapar Covid-19, kami Gugus Tugas Covid 19 turun langsung untuk melakukan bimbingan isolasi mandiri (Isoman) termasuk mengalang warga perumahan saling membantu memberi makanan, meminjamkan rumah kosong dan memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan warga isoman tersebut.

“Adanya vaksinasi ini, kami (warga GPR) menyambut baik dan langsung kami bergotongroyong mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mesukseskan pelaksanaan vaksinasi ini ,” ungkap Ketua RW 07 Hery Suharto.

Sementara itu, Lana T. Koentjoro SH, Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju menyampaikan, kondisi seperti saat ini, sangat dibutuhkan peran aktif seluruh masyarakat guna mempercepat pencapaian Herd Immunty.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada warga yang menjalani vaksinasi, walaupun kita sudah di vaksin, tetaplah disiplin mematuhi atutan pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5M demi kesehatan pribadi, keluarga, warga lingkungan dan masyarakat luas.

” Apresiasi dan terima kasih sebesar – besarnya kepada warga Ketua RW/RT, anggota Gugus Tugas Covid-19 Perumahan Green Palme Residences, Developer, Mabes Polri, Perempuan Pejuang Bravo Lima, dan TUJ Foundation, serta semua pihak yang telah turut mensukseskan acara vaksinasi masal.” ujar Lana T. Koentjoro.

Menurutnya, dalam upaya memerangi Covid-19 tidak akan berhenti setelah vaksinasi. Diperlukan kesadaran warga dalam meningkatkan imunitas karena akan memberi dampak pada kekebalan diri, yang pada akhirnya mencapai Herd Immunty Nasional yang sangat dibutuhkan serta patuh menjalankan prokes 5M.

” Selanjutnya, PIM bersama Developer dan Koperasi Warga Green Palme Hasanah serta warga Perumahan Green Palme Recidences juga akan mengadakan program lanjutan dalam meningkatan imunitas melalui budaya hidup sehat,” kata Lana T. Koentjoro.

Sedangkan Ancilla Yanny Perempuan Bravo Lima berharap para relawan ikut secara masive membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi di masyarakat.

“Jangan sibuk mengkritisi pemerintah tanpa melakukan/berbuat apa-apa kepada rakyat ditengah kondisi seperti ini. Mari kita saling bahu membahu membantu pemerintah,bersama-sama kita Lawan COVID-19,” tegas Ancilla Yanny.

Ini juga disampaikan Sweeta Melanie Ketua TUJF bahwa, animo dan antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini. Seperti kita lihat sendiri, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, para warga mendatangi sentra kami dengan tertib.

” Selain itu, warga sendiri melalui RT/RW dan pihak Kelurahan setempat sudah mempersiapkan tata letak pelaksanaan vaksinasi secara profesional dan juga mengorganisir warganya penuh guyub.” ucap Sweeta Melanie.

Oleh karena itu, kata Sweeta Melanie lagi, Kami yakin apabila seluruh komunitas, relawan se Indonesia secara masal saling bergotongroyong turun ke tengah-tengah warga dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi maka Herd Immunity akan dapat lebih cepat terbentuk.

” Semoga Indonesia memenangi peperangan dengan Covid 19 segera dalam waktu dekat.” pungkas Sweeta Melanie. (lingga)

Exit mobile version