Mahasiswa Unhan RI Terima Kuliah Umum dari MenPAN-RB

118
Mahasiswa Unhan RI Terima Kuliah Umum dari MenPAN-RB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) H. Tjahjo Kumolo, S.H saat berikan Kuliah Umum Mahasiswa Unhan RI
BOGOR, banten.indeksnews.com– Mahasiswa Unhan RI menerima kuliah umum dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) H. Tjahjo Kumolo, S.H dengan tema “Strategi dan Kebijakan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045” melalui daring zoom meeting. Rabu, (28/7).

Kuliah umum diawali dengan sambutan dari Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada MenPAN-RB telah meluangkan waktunya untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswanya, para mahasiswa Unhan RI harus dapat menyimak dengan sungguh-sungguh, apabila ada hal-hal yang kurang mengerti, ajukan pertanyaan untuk lebih memantapkan pemahaman. Buatlah catatan intisari dari pembekalan ini sebagai bekal dan acuan dalam menunjang perkuliahan dan penugasan di fakultas masing-masing.

Rektor Unhan RI melaporkan kepada MenPAN-RB bahwa Unhan RI telah mengalami perkembangan yang sangat banyak, Unhan RI saat ini telah memiliki program beasiswa Sarjana yang memiliki empat fakultas S1 antara lain Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas MIPA Militer, Fakultas Teknik Militer, Fakultas Farmasi Militer. Selain itu Unhan RI juga sedang membangun kampus baru di Belu NTT untuk membuka program vokasi atau setara Diploma 3.

MenPAN-RB dalam paparannya menjelaskan tentang Strategi Dan Kebijakan PANRB Dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045. Ada lima prioritas kerja 2019-2024 yaitu pembangunan SDM, pembangunan Infrastruktur, simplifikasi regulasi, penyederhanaan birokrasi, transformasi ekonomi.

Reformasi Birokrasi yang perlu disiapkan antara lain perlunya peta jalan reformasi birokrasi dengan outcome-nya hingga tahun 2024. Rencana pengembangan kompetensi skala nasional bagi pejabat fungsional. Perlunya pedoman sistem kerja baru pasca penyederhanaan birokrasi menuju struktur birokrasi yang lincah. Serta melakukan program reformasi birokrasi yang terintegrasi untuk mendukung pembangunan nasional dan percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah.

BACA JUGA:  BLBI: Kaharuddin ongko taipan orde baru diburu satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia Rp 8 trilyun

Kunci sukses pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan adanya penyederhanaan Birokrasi, digitalisasi Birokrasi dan peningkatan Kualitas SDM ASN.

Turut Hadir dalam kuliah umum MenPAN-RB beberapa pejabat eselon I, II dan III Unhan RI, serta para Dosen Unhan RI.

Artikel sebelumyaKPK Terus Selidiki Dugaan Korupsi pengadaan tanah di Munjul Pondok Ranggon, Kapan Gubernur DKI Dimintai Keterangan?
Artikel berikutnyaUrus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19