Polresta Bogor Kota Vaksinasi Ojol di Gedung DPRD

106
Polresta Bogor Kota Vaksinasi Ojol di Gedung DPRD
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, meninjau vaksinasi di Gedung DPRD Kota Bogor
BOGOR, banten.indeksnews.com – Polresta Bogor Kota dan Satuan Tugas Covid-19 melalui  menambah sentra vaksin Covid-19 baru di Gedung DPRD Kota Bogor. Gedung legislatif itu ditargetkan bisa memvaksin 1.000 orang per hari dan sasaran pertama Ojol.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ada dua sentra vaksin yang dikelola di bawah Polresta Bogor Kota, pertama RS Bhayangkara, dan kedua Gedung DPRD Kota Bogor dan penambahan sentra vaksinasi ini demi mempercepat proses penyuntikan vaksin ke masyarakat.

“Ke depan kita akan berusaha lagi mengejar jumlah yang dapat divaksinasi,” kata Susatyo, Senin (26/7/2021).

Susatyo mengatakan, sebelumnya kemampuan melaksanakan vaksinasi sebanyak 400 orang perhari. Dengan adanya penambahan sentra vaksin baru tersebut, dirinya menargetkan 1.000 vaksin setiap harinya. Sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi di masyarakat

“Karena tempatnya memungkinkan melaksanakan vaksin secara masif di DPRD,” katanya.

Pelaksanaan vaksin di DPRD Kota Bogor akan terus dilakukan dengan menyasar masyarakat, hingga pengemudi ojek online (ojol) yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19.

“Vaksinasi akan terus menerus dilakukan, sampai nanti warga Kota Bogor semua divaksin. Ada sentra (vaksinasi) Dinkes, Korem 061, dan Kodim 0606. Kami bersinergi untuk menuntaskan vaksinasi di Kota Bogor,” kata Kapolres.

Selain menambah sentra vaksin baru, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan skema target terus dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di zona merah.

Susatyo menambahkan, sejauh ini pelaksanaan vaksin terbilang efektif, dengan menekan penyebaran kasus Covid-19. Sehingga dengan begitu, kata dia, tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor, dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar.

“Vaksinasi ojol mendapatkan jatah 50, kedepan akan ditingkatkan menjadi 100 pengemudi ojol setiap harinya,” kata dia.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Banten

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bogor Boris Derurasman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi DPRD Kota Bogor untuk mempercepat, proses vaksinasi. Diharapkan seluruh warga Kota Bogor dapat mendapatkan akses vaksin agar tak mudah terpapar Covid-19.

“Vaksin ini dalam rangka memberikan imun kepada masyarakat. Kita tujuannya untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaGara Gara Pengusaha Sumbang Penanganan Covid 19 ke Kapolda SumSel, Semua Seakan Menahan Napas
Artikel berikutnyaPolitisi PDIP Djarot Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Sumut