Sudah berupaya, namun Temanku tetap kritis. Segala macam cara dicoba ujungnya kena debt collector dari pinjaman online. Kok bisa?

136
Sudah berupaya, namun Temanku tetap kritis. Segala macam cara dicoba ujungnya kena debt collector dari pinjaman online. Kok bisa?
FOTO ILUSTRASI
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Jika Sudah Berupaya Rahasia nya adalah, pada saat seseorang menyadari adanya masalah, dia tidak bisa menembus solusi. Ibarat orang terkena ombak, dan arus banjir bandang, dia sudah jatuh, badannya terseret arus. Hanya orang lain yang bisa menolong, sebab orang lain tidak terseret, badannya masih di atas air.

“Bukankah Dia Allah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan apabila dia sudah berupaya dan berdo’a kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu manusia sebagai pemimpin di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Sedikit sekali nikmat Allah yang kamu ingat.”

Jadi seharusnya hubungan solusi bagi manusia adalah hubungan sakral. Manusia – Tuhan – orang lain

Jadi setiap sudah berupaya upaya harusnya menjadi doa. Dan hubungan dengan orang-orang lain harus diperluas menjadi hubungan doa kepada Tuhan.

Dengan demikian, kita terhindar dari satu buah gunung penghalang yaitu gunung ego.

Selama ini kita hidup dianggap mencari makan, dengan jalan mencari keuntungan. Salah. Ini ujungnya adalah debt collector.

Kita harus meninggalkan cara nego, mengajukan syarat kepada Tuhan.

Narasumber : Goenardjoadi Goenawan MM Penulis Buku Melacak Jejak BLBI ABAD XXI

BACA JUGA:  Utang PTPN III 43 Triliun,Merupakan Warisan Manajemen lama
Artikel sebelumyaFernando EMaS: AHY Jadi ketum partai saja disajikan begitu saja, tanpa ada perjuangan yang memunculkan adrenalin politik, lha Bisanya Disejajarkan Dengan Barack Obama
Artikel berikutnyaIbu Kandung Wartawan disiram Air Keras di Medan, Minta Tangkap Otak dan Dalangnya