Walikota Cilegon: Data Semua Warga yang Tidak Mampu, Jangan Ada yang Terlewat

120
Wali kota Cilegon: Data Semua Warga yang Tidak Mampu, Jangan Ada yang Terlewat
Walikoyta Cilegon kunjungi satu rumah tidak layak huni yang berada di Kelurahan Jombang Wetan
CILEGON, banten.indeksnews.com – Walikota Cilegon, Helldy Agustian ingin warga miskin dan anak yatim piatu di kota Cilegon semuanya didata, hal ini disampaikan Helldy ketika mengunjungi salah satu rumah tidak layak huni yang berada di Kelurahan Jombang Wetan, pada hari Jum’at (30/07). Pemilik rumah ini bernama Ibu Nuriyah yang merupakan seorang Janda dan tinggal bersama adiknya.

Walikota Cilegon menjelaskan kedatangannya ke Rumah Ibu Nuriyah sebagai respons dari pengaduan masyarakat. “Ketika saya mendapatkan laporan dari warga, saya ingin meninjau langsung kebenaran kabar tersebut, saya langsung mendatangi rumah Ibu Nuriyah ini, ternyata benar kondisi ekonomi Ibu Nuriyah ini memang benar-benar tidak mampu,” ungkapnya.

“Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, kalau panas kepanasan, hujan kehujanan, karena sebagian atap rumahnya banyak yang bocor dan kondisi tempat tembok dan tiang penyangga atapnya sudah keropos atau rapuh,” lanjut walikota cilegon ini menjelaskan kondisi dari rumah Ibu Nuriyah ini.

Lebih lanjut, Helldy yang datang seorang diri ini mengatakan bahwa Ibu Nuriyah ini sangat memerlukan bantuan. “Ibu Nuriyah ini tinggal bersama adiknya, menempati rumah dengan kondisi yang tidak layak huni, dan kondisi ibu Nuriyah berstatus janda ditinggal mati dengan suaminya, tidak mempunyai anak dan kondisi matanya tidak dapat melihat, dan Ibu Nuriyah ini sangat memerlukan bantuan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mendengarkan pengakuan ibu Nuriyah belum dapat bantuan dari Pemerintah, dan meminta Dinas terkait untuk segera memberikan bantuan. “Saya minta Dinas Sosial dan Kelurahan setempat untuk segera mengajukan rumah Ibu Nuriyah untuk direhab atau diperbaiki rumahnya, dan sesegera mungkin mendapat bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Helldy berharap masyarakat kota Cilegon yang tidak mampu segera didata “Saya berharap masyarakat kita yang termasuk warga miskin dan anak yatim piatu, semuanya terdata, jangan sampai ada yang terlewat, sehingga bantuan yang kita berikan tepat sasaran dan dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya.

BACA JUGA:  168 Sekolah di Tangsel Lakukan PTM Terbatas, Belajar Hanya 4 Jam
Artikel sebelumyaJazuli Abdilah Anggota DPRD Provinsi Banten: Wali Kota Tangerang kurang hati-hati dalam memberikan pernyataan,Dalam menyingkapi Temuan Kemensos
Artikel berikutnyaArief Wismansyah: Jangan Takut Laporkan Pungli Bansos