Cari Tersangka Baru Asabri,  Nominee dan Staf Bentjok,  Heru dan Piter Dicecar

102
Cari Tersangka Baru Asabri, Nominee dan Staf Bentjok, Heru dan Piter Dicecar
GEDUNG JAMPIDSUS JAKARTA
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Cari Tersangka baru Seolah belum puas atas 9 tersangka dan 10 tersangka korporasi, tim penyidik Asabri terus mencari keterlibatan pihak lain, dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp22,788 triliun.

Dua orang Staf dan Nominee (orang/ badan yang digunakan namanya dalam transaksi) dari cari tersangka baru staf Benny Tjokrosaputro alias Bentjok diperiksa Kejaksaan Agung. Mereka, adalah RAHK selaku Staf Bentjok dan APS selaku Nominee Bentjok.

“Mereka diperiksa terkait pendalaman cari tersangka baru keterlibatan pihak lain di PT. ASABRI (Persero),” kata Kapuspenkum Leonard EE. Simanjuntak, di Jakarta, Selasa (3/8) petang.

Walau demikian, dalam keterangannya tidak disinggung tentang keterlibatan pihak lain, menyusul 10 korporasi telah dijadikan tersangka.

“Saya juga terus mengikuti. Yang dimaksud adalah para Nominee atau Pihak Ketiga yang ikut menyamarkan hasil dugaan korupsi Asabri,” tukas Pegiat Anti Korupsi Boyamin Saiman secara terpisah.

Sebelum ini, para pihak terkait Hotel Brother Inn, di Sukoharjo dan Sleman serta keluarga Bentjok ikut gugat penyitaan kedua hotel, tapi gugatan ditolak oleh pengadilan.

Sementara para pihak yang turut bekerjasama dengan Bentjok, seperti Tan Kian terkait pembangunan Apartemen South Hills baru sebatas diperiksa sampai 4 kali dan 14 Unit Kamar South Hills disita Kejagung.

PITER RASIMAN

Sehari sebelumnya, Kejagung genjot TIW selaku Nominee tersangka Heru Hidayat, J (Staf Bentjok) dan MM (Staf Piter Rasiman).

Namum, seperti pemeriksaan kedua saksi, Selasa, pemeriksaan tiga saksi, Senin (2/8) hingga usai diperiksa tidak berubah status menjadi tersangka.

Juga, belum ada pihak yang dicegah ke luar negeri agar tidak melarikan diri ke luar negeri.

“Ketiga saksi diperiksa terkait pendalaman keterlibagan pihak lain,” ujar Leonard.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi

Tersangka Skandal Asabri berkurang satu orang, karena Ilham Wardhana Siregar telah meninggal dunia, Sabtu (31/7). Kini, tinggal 8 orang tersangka.

Namun, sampai kini belum ada penjelasan soal nasib tiga Jip Range Rover dan sederet mobil lainnya yang disita, mengingat perkaranya dihentikan karena tersangka meninggal dunia.

Artikel sebelumyaOJK Minta Kominfo Blokir 5 Aplikasi Mata Elang
Artikel berikutnyaDian Ediana Rae PPATK: Bilyet Giro Dana Sumbangan Rp 2 Triliun Anak Akidi Tio Kosong