Brand expert: Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Pada Kwartal ll Tahun 2021 Mencapai 7,07 Persen Kombinasi Antara Pertumbuhan Tahun sebelumnya Dengan Peningkatan Kerja Di Berbagai Sektor

131
Brand expert: Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Pada Kwartal ll Tahun 2021 Mencapai 7,07 Persen Kombinasi Antara Pertumbuhan Tahun sebelumnya Dengan Peningkatan Kerja Di Berbagai Sektor
Bouncing back .NET EXPORT AND GOVERMENT SPENDING LED ENDONESIAS RECOVERY (contribution to real GDP growth in percent year-over-year)
JAKARTA, banten.indeksnews.com-Brand Expert Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri menyebutkan tingginya pertumbuhan ekonomi pada kuartal II pada tahun 2021 yang mencapai 7,07 persen dipengaruhi dua faktor penting. Keduanya adalah kombinasi antara basis pertumbuhan tahun sebelumnya yang rendah dan peningkatan kinerja di berbagai sektor.

Pertumbuhan yang tinggi ini juga terjadi, menurut dia, karena data year on year. “Kita bandingkan (kuartal II) 2020 yang minus 5,32 persen. Ini kombinasi lowbase dan pertumbuhan yang terjadi di kuartal II,” ujar Chatib Basri kepada Brand Expert.

Brand expert. Mengapa pertumbuhan GDP kuartal 2 baik? Karena PSBB berjalan setahun lebih maka telah terjadi relaksasi PSBB masyarakat melihat sejak januari 2021 tingkat kasus baru covid 19 menurun seiring dengan dimulainya Vaksinasi.

Masyarakat merasa sudah usai masalahnya covid 19 yaitu Vaksinasi. Apalagi Kedatangan vaksin dari Tiongkok dijemput pesawat jet langsung dari Indonesia pp pulang pergi.

Keberangkatan vaksin diliput media massa besar besaran, asumsi Masyarakat problem covid 19 sudah usai.

Bagaimana pertumbuhan ekonomi kwartal 3?

Bulan Juli dipaksa PPKM Sekonyong konyong semuanya mandeg persis kondisi tahun lalu kwartal 2. Begitu ditutup lokdon, seketika semuanya mandeg. Apalagi lebih parah, Kelihatannya lokdon PPKM bisa berlangsung setahun?

Pengusaha retail Giant langsung tutup total. Perusahaan retail di Mall tutup total. Hotel tutup total, menyadari bahwa trauma tahun 2020 terulang lagi.

Forecast suplai uang beredar di bulan Agustus 2021 anjlok parah, tersedak oleh arus masuk dikalahkan oleh arus uang keluar negeri. Karena ada kewajiban jatuh tempo utang luar negeri.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang
Artikel sebelumyaPresiden Jokowi Meresmikan RS Modular Pertamina di Tanjung Duren untuk Penanganan Covid-19
Artikel berikutnyaPara Fans Barcelona pasti akan berat menerima kenyataan kalau musim ini Messi sudah tidak bersama Blaugrana lagi.