Jerinx Jadi Tersangka Kasus Pengancaman

106
Jerinx Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pengancaman
Jarinx jadi tersangka drummer band Superman is Dead (SID)
JAKARTA,banten.indeksnews.com –Jerinx jadi tersangka Penyidik Polda Metro Jaya telah selesai melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan pengancaman yang dilakukan Musisi, I Gede Ari Astina kepada pegiat medsos, Adam Deni pada Jumat (6/8) kemarin.

Hasilnya, penyidik menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut dan menetapkan Jarinx jadi tersangka drummer band Superman is Dead (SID) itu menjadi tersangka.

“Sudah di tetapkan sebagai Jarinx jadi tersangka hasil gelaran perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (7/8).

Dengan penetapan status tersangka ini, maka penyidik akan memanggil Jerinx untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka pada Senin (9/8) pekan depan.

Yusri menyebut pemeriksaan terhadap Jerinx tidak lagi di Denpasar, Bali, melainkan dilakukan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

“Rencana panggilan untul dilakukan pemeriksaan dijadwalkan hari Senin,” ucapnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menerima laporan soal kasus tersebut. Jerinx disebut pelapor mengancam karena Adam dituding menghilangkan akun instagramnya.

Laporannya sendiri disebut Yusri berkaitan dengan tindakan pengancaman. Jerinx dituding mengancam pelapor melalui sambungan telepon.

“Awalnya pelapor ini kan sering berkomentar di akun terlapor di jrxsid itu, kemudian nggak tahu kenapa terlapor menghubungi korban melalui telepon. Kemudian, menurut korban dia diancam dengan kata-kata yang kurang wajar ya,” beber Yusri.

Dalam hal ini, Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Terkait itu, polisi juga sudah memeriksa Jerinx di Denpasar, Bali pada pekan lalu. Dalam pemeriksaan itu, polisi menyita handphone milik Jerinx sebagai barang bukti.

Selain Jerinx, polisi juga memeriksa istrinya yakni Nora Alexandra sebagai saksi dan menyita handphonenya karena dipakai Jerinx saat melakukan pengancaman terhadap adam deni.

BACA JUGA:  Pemerintah Segera membuka fitur aplikasi PeduliLindungi
Artikel sebelumyaPara Fans Barcelona pasti akan berat menerima kenyataan kalau musim ini Messi sudah tidak bersama Blaugrana lagi.
Artikel berikutnyaLurah Peninggilan Utara Cileduk Tangerang Dinonaktifkan Perkara Pungut Bayaran untuk Tandatangan