Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin : Kasus Aktif COVID-19 di Tangsel Turun, 100 Ribu Warga Sudah Divaksin

85
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin : Kasus Aktif COVID-19 di Tangsel Turun, 100 Ribu Warga Sudah Divaksin
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin,
TANGSEL, banten.indeksnews.com- Kapolres Tangsel AKBP iman Imannudin Guna medukung upaya pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) cegah penyebaran Corona (COVID-19), jajaran Polres Tangerang Selatan menggenjotkan vaksinasi massal. Polisi juga menggencarkan edukasi keliling terkait protokol kesehatan ke masyarakat.

Dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Iman Imannudin, sejauh ini sudah ada 100 ribu orang yang mengikuti program vaksinasi di Tangsel. Dia memastikan program ‘Vaksinasi Merdeka’ ini akan terus digencarkan, hingga seluruh warga Tangsel mendapat vaksin COVID-19.

“Yang sudah dilakukan vaksin ada 100 ribu warga melalui vaksinasi Polres Tangsel,” ujarĀ  Kapolres Tangsel Iman dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Iman menyebut kasus aktif COVID-19 di wilayah Kota Tangerang Selatan terpantau mulaI menurun signifikan. Namun, kapasitas ketersediaan tempat tidur (bed occupancy rate) di rumah sakit rujukan COVID-19 terpantau meningkat.

“Kasus aktif membaik dari 3.815 kasus menjadi 3.523 orang, menurun 8 persen. Ketersediaan BOR meningkat, dari 1.378 tempat tidur menjadi 1.419 tempat tidur,” katanya.

Sementara positivity rate terpantau membaik atau menurun 36 persen, yakni dari 8.907 orang menjadi 5.658 orang. Kabar baiknya, mortality rate menurun 42 persen.”Mortality rate membaik dari 98 orang menjadi 57 orang, menurun 42 persen,” imbuhnya.

Tak hanya gencar melakukan vaksinasi, polisi juga mengimbau masyarkat untuk memperketat protokol kesehatan. Polisi juga melakukan patroli pada pagi, siang, hingga malam hari dengan meluncurkan mobil edukasi keliling.

“Melanjutkan penyekatan dan pembatasan-pembatasan mobilitas masyarakat. Kolaborasi semua stakeholder Pemkot, Polri, TNI, pengusaha, kiai, OKP, mahasiswa, dan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  IGI TANGERANG SELATAN LAKSANAKAN SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI
Artikel sebelumyaBrand expert: Akhirilah penderitaan kami dengan membebaskan saya
Artikel berikutnyaMessi Sudah Dipastikan ke PSG: Dikontrak 2 Tahun, Gaji Rp 590 M Semusim!