Polisi Datangi Rumah Warga Kibarkan Bendera Palestina di Tangerang, Diganti ke Merah-Putih

78
Polisi Datangi Rumah Warga Kibarkan Bendera Palestina di Tangerang, Diganti ke Merah-Putih
Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang
KAB TANGERANG, banten.indeksneews.com- polisi langsung bergerak cepat ke rumah warga yang mengibarkan bendera Palestina itu dan menggantinya dengan bendera Merah-Putih. Viral di media sosial, pengibaran bendera Palestina di salah satu rumah warga di Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Setelah sempat viral di Twitter.

“Kami Polisi langsung gerak cepat menindaklanjuti peristiwa yang viral di media sosial itu. Saat itu juga, tim bergerak ke lokasi,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya, pengibaran bendera Palestina jelang HUT RI juga terjadi di wilayah Beji, Depok. Dari keterangan yang didapat, bendera Palestina di rumah warga di Tangerang itu sudah terpasang sejak 3 bulan lalu kata Polisi.

“Dari keterangan saksi, didapatkan keterangan bahwa bendera Palestina itu terpasang sejak 3 bulan silam dengan alasan sebagai donatur untuk Palestina. Tidak ada motif atau maksud lain. Itu yang disampaikan saksi ke kami,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Bendera Palestina yang berkibar didepan rumah yang juga difungsikan sebagai klinik itu akhirnya diminta polisi untuk diturunkan dan dilipat. Mengingat saat ini menekat momen HUT RI, polisi memberikan bendera merah putih untuk dipasangkan di lokasi.

“Di tempat itu sekarang terpasang bendera Indonesia, bendera merah putih,” paparnya.

Jelang HUT kemerdekaan RI, polisi mengimbau agar masyarkat mengibarkan bendera merah-putih di depan rumah masing-masing. Jika sudah terlanjur memasang bendera asing, polisi meminta agar bendera asing itu segera diturunkan, lantaran tak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Polisi mengingatkan soal adanya ancaman pidana bagi warga yang melanggar, khususnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1958 tentang Penggunaan Bendera Kebangsaan Asing.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Banten
Artikel sebelumyaTergiur Upah Rp10 Juta, Pemuda Ini Jadi Kurir Sabu Banten-Bogor
Artikel berikutnyaBrand expert : Youtuber Richard Lee terjerat kasus akses akun ilegal dan menghilangkan barang bukti.