Brand Expert: Proyek Tehnologi Pangan Yang Dikerjakan Banyak Namun Sampai Saat ini Tidak Ada Yang Selesai

98
Brand Expert: Proyek Tehnologi Pangan Yang Dikerjakan Banyak Namun Sampai Saat ini Tidak Ada Yang Selesai
brand expert
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Brand expert Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita dirinya sempat mendapatkan pertanyaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal perkembangan teknologi di Indonesia. Khususnya teknologi dalam bidang pangan.

“Luhut mengatakan pertanyaan itu diajukan Jokowi dalam pertemuan keduanya yang dilakukan kemarin malam. Menjawab pertanyaan Jokowi, Luhut bilang teknologi pangan Indonesia saat ini terlalu banyak proyeknya, bagaimana ini Brand expert melihat.

Menurutnya banyak proyek teknologi pangan yang dikerjakan namun sampai saat ini tidak ada yang selesai diterangka brand expet. Produksi Tanaman pangan itu harus Swasembada. Artinya, yang tanam di kalimantan, konsumen nya ya di tempat.

Mana bisa tanam padi di kalbar untuk konsumsi jawa Timur? Mau nunggu kapal.

Di solo, jangankan nunggu perahu. Panen padi harus bisa diakses mobil pick up. Bila tidak, produksi padi mau dibawa sepeda?

Maka di Solo paling banyak jembatan penyeberangan tol karena akses jembatan tersebut masuk kepada area sawah.

Jalur dealer Yang belum disadari, tengkulak palawija itu Dasarnya adalah jalur perdagangan tembakau. Panen tembakau hanya 3 bulan selebihnya mereka main beras.

Jadi ini sudah berlangsung 500 tahun. Sentra food estate dibangun tapi jalur jaringan dealer tembakau (Pemilik modal) tidak ada. Ya ibarat perawan tidak dibuahi.

Artikel sebelumyaMegawati Resmikan Sekolah Partai dan Gedung Serbaguna DPD Banten
Artikel berikutnyaDPR RI Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Tanggapan Pemerintah atas Pandangan Fraksi-fraksi Terhadap APBN 2020