Moeldoko Polisikan Dua Peneliti ICW, Tuduhannnya sangat serius Terungkap Orangnya

60
Moeldoko Polisikan Dua Peneliti ICW, Tuduhannnya sangat serius Terungkap Orangnya
Kepala Staf Kepresidenan
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Moeldoko Pemburu Rente Kabar mengejutkan datang dari Kepala Staf Kepresidenan  Dian dikabarkan bahwa mempolisikan 2 orang peneliti ICW..

Adapun alasan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melaporkan hal itu yakni atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), yakni Egi Primayogha dan Miftah

“Saya sudah memberikan kemudahan dan saya beri kesempatan sampai tiga kali, dan tidak menunjukkan itikad baik untuk mengklarifikasi dengan baik dan meminta maaf. Dengan dasar itu saya akan melanjutkan untuk melaporkan kepada kepolisian,” ujar Moeldoko dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (31/8).

Beliau sebelumnya sudah melayangkan tiga somasi kepada dua peneliti ICW tersebut, untuk memberikan kesempatan kepada keduanya membuktikan tuduhannya atau menarik tuduhan dan meminta maaf. Namun, keduanya tidak menunjukkan bukti-bukti atau menarik tuduhan dan meminta maaf.

Somasi Beliau  justru dibalas ICW secara organisasi, bukan mengatasnamakan dua peneliti tersebut secara pribadi. beliau mengatakan tuduhan yang disampaikan peneliti ICW tersebut, bahwa dirinya adalah pemburu rente dari peredaran obat Ivermectin merupakan tuduhan yang sangat serius. Dia mengingatkan definisi pemburu rente adalah seseorang yang mencari keuntungan dengan memanfaatkan kekuasaan.

“Pemburu rente adalah tuduhan yang sangat serius, karena di situ didefinisikan pemburu rente adalah seseorang yang mencari keuntungan dengan kekuasaan. Menurut saya sangat serius, untuk itu saya harus memberikan respons,” ucap Beliau menegaskan.

BACA JUGA:  BLBI: Kaharuddin ongko taipan orde baru diburu satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia Rp 8 trilyun
Artikel sebelumyaPangdam Lepas Jenazah 4 Prajurit TNI Yang Gugur Dibunuh Kelompok Teroris di Maybrat
Artikel berikutnyaDua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Berhasil ditangkap Satuan Yonif Raider 762/VYS dan anggota Kodim 1809/Maybrat.