Pangdam Lepas Jenazah 4 Prajurit TNI Yang Gugur Dibunuh Kelompok Teroris di Maybrat

64
Pangdam Lepas Jenazah 4 Prajurit TNI Yang Gugur Dibunuh Kelompok Teroris di Maybrat
Pelepasan jenazah Lettu Inf Dirman, Serda Ambrosius Apri Yudirman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Sul Ansyari Anwar
PAPUA BARAT, banten.indeksnews.com- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, melepas jenazah 4 prajurit TNI Satgas BKO Teritorial yang dibunuh kelompok separatis teroris (KST) di Posramil Kisor, Kodim 1809/Maybrat, Jumat (03/09/2021).

Pelepasan jenazah Lettu Inf Dirman, Serda Ambrosius Apri Yudirman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Sul Ansyari Anwar dilakukan dalam upacara gelar pasukan di Makorem 181/PVT Sorong dilepas  oleh Pangdam.

Upacara pelepasan jenasah 4 prajurit TNI terbaik ini selain Pangdam ikut dihadiri, antara lain, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing.

Lettu Inf Dirman diterbangkan ke Bima, Nusa Tenggara Barat, Serda Ambrosius Apri Yudirman diterbangkan ke Desa Senagan, Kecamatan Ketungaw Tengah, Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Praka Muhammad Dhirhamsyah diterbangkan ke Desa Tumampua, Kecamatan Pangkejene, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Pratu Sul Ansyari Anwar dikirim ke Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Turut berbelasungkawa Negara, TNI dan kita semua kehilangan prajurit terbaik kusuma bangsa, semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat menegaskan pemerintah mendukung langkah-langkah hukum yang dilakukan TNI/ Polri terkait aksi tersebut.

“Kami pemerintah mendukung langkah-langkah hukum yang dilakukan TNI/ Polri untuk menangkap kelompok yang melakukan tindakan keji terhadap prajurit TNI di Kisor,” tegas Gubernur Papua Barat.

Terkait itu, Kapolda Papua Barat mengatakan penyidik sedang mendalami aksi penyerangan kelompok separatis teroris di Posramil Kisor, Aifat Selatan pada Kamis dini hari itu.

“Sejumlah barang bukti sudah kami kantongi dan ketika sudah memenuhi unsur maka akan diketahui siapa para pelaku penyerangan ini,” jelas Kapolda Papua Barat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Banten
Artikel sebelumyaGubernur Wahidin Halim : Langkah KPK Sejalan Dengan Komitmen Anti Korupsi Pemprov Banten
Artikel berikutnyaMoeldoko Polisikan Dua Peneliti ICW, Tuduhannnya sangat serius Terungkap Orangnya