JOKOWI AKAN MEMIMPIN G20.

61
JOKOWI AKAN MEMIMPIN G20.
JOKO WIDODO
JAKARTA, banten.indeksnews.com- Jokowi Disaat Rocky Gerung sibuk rumahnya mau di gusur, disaat SBY sibuk menerima penghargaan dari anaknya, disaat Ibas mengatakan proyek IKN akan mangkrak, dan disaat Anis disibukkan oleh tagihan e-formula serta menjadi Got Talent.

Disaat itu pula kita mendengar bahwa Oktober nanti Jokowi akan mengemban amanah sebagai presiden G20 menggantikan PM Italia, artinya Indonesia sekaligus akan menjadi tuan rumah KTT G20 yg beranggotakan 19 negara, dan Uni Eropa serta IMF dan World Bank pada tahun 2022.

G20 adalah kelompok informal yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili 65% penduduk dunia, 79% perdagangan global dan setidaknya 85% perekenomian dunia dan Jokowi akan memimpinnya.

Presiden G20 bukan penentu kebijakan forum namun setidaknya pandangannya akan mempengaruhi arah kebijakan kolektif forum tersebut.

Indonesia dan Joko Widodo bukan penentu arah angin dunia, tapi mempunyai layar yg kuat meminjam tiupan angin agar mencapai tujuan sesuai target yg diinginkan agar Indonesia sebagai negara besar dgn populasi terbesar ke 4 di dunia, tidak hanya manusianya saja yg besar, namun bisa berkontribusi atas kemajuan dunia.

Selamat Pak Presiden, semoga selalu sehat lahir batin agar bisa membawa Indonesia kearah yg lebih baik.

Sumber Tulisan Iyyas Subiakto

Artikel sebelumyaBLBI: Kaharuddin ongko taipan orde baru diburu satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia Rp 8 trilyun
Artikel berikutnyaUtang PTPN III 43 Triliun,Merupakan Warisan Manajemen lama