Kabar Duka Pak Secakusuma wafat

Kabar Duka Pak Secakusuma wafat
Ir Hiskak Secakusuma

JAKARTA,banten.ideknews.com –kabar duka Tahun 1989 saat kuliah di Universitas Indonesia setiap ada dosen tamu, pertama yang diucapkan selalu, “mohon maaf Pak Secakusuma, saya mau memberi kuliah”.

melihat masa lalu dan kabar duka Saya pun heran kenapa setiap dosen kok mohon maaf, siapa Pak Secakusuma ini? Pikir saya 32 tahun lalu.

selain kabar dukaTernyata teman kuliah saya, beliau adalah Ir Hiskak Secakusuma saat itu tahun 1989 kuliah Master Management di UI merupakan partner pertama Ir. Cipurra.

bukan orang sembarangan kabar duka tak cukupPak Hiskak Secakusuma adalah founder PT Pembangunan jaya. Kantor beliau di gedung Jaya di jl MH Thamrin dekat dengan kantor Department pertahanan.

Pak Secakusuma sangat rendah hati. Beliau memulai usaha pembangunan jaya sejak proyek pasar senen, pantai impian jaya ancol, Real estate Bintaro jaya, dll.

Dulu sejak saat tahun 1990an saya sering menikmati pantai impian jaya ancol, ibarat sekarang seperti Pantai indah kapuk.

Beliau seorang tukang Insinyur Arsitektur yang bersama-sama dengan Ir. Ciputra, berangkat dari Bandung bertemu dengan Gubernur Ali Sadikin. Pak Ciputra saat mahasiswa sering ikut lomba PON nasional tahun 1960an. Mereka berdua dari daerah. Pak Ciputra dari Ujung pandang.

Oleh Gubernur Ali Sadikin mereka disuruh menghadap Presiden Soekarno, kebetulan Soekarno pun tukang insinyur. Pak Ciputra dikenalkan dengan konglomerat saat tahun 1960an. Mereka mendirikan PT Pembangunan Jaya.

Ir. Ciputra telah meninggal dunia  27 November 2019. Hari ini 15 Oktober 2021 dua tahun kemudian Ir. Hiskak Secakusuma MM. menyusul ke surga di sisi Tuhan.

Exit mobile version