Pendekar Banten Korcam Sukamulya Gencar ‘Road Show’ Kesalehan Sosial Di 9 Desa

Pendekar Banten
KABUPATEN TANGERANG|Indeks News.com- Demi memupuk pengabdian kepada masyarakat secara konsisten kepada pengurus maupun semua anggotanya, Japarudin B.J., selaku Ketua Koordinator Pendekar Banten Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang menggelar ‘Road Show’ Santunan dan Khitanan Massal.

Hal itu menjadi bukti saat Pendekar Banten Korcam Sukamulya mengadakan acara santunan dan khitanan massal gratis bertema ‘Meraih Kesalehan Sosial yang Mandiri, Peduli dan Senang Berbagi’ di 9 Desa di Kecamatan Sukamulya dan sekitarnya pada hari Minggu (28/11).

Ketua Korcam Pendekar Banten Sukamulya, Japarudin BJ menerangkan bahwa santunan dan khitanan massal ini sebagai bentuk pengabdian kami seluruh jajaran pengurus baik semua Kordes sampai anggota Ormas PB kepada masyarakat Kecamatan Sukamulya yang senantiasa berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada sesamanya.

Foto: Jajaran Pendekar Banten Korcam Sukamulya dan Kordes berkumpul untuk berfoto

“Tanggung jawab manusia untuk melakukan pengabdian itu ada tiga komponen. “Hablum Minallah, Hablum Minannas, dan Hablum Minal ‘Alam,”tutur Japar sambil menjelaskan Pendekar Banten terus melakukan kegiatan  kesalehan sosial.

Japarudin BJ pun menjelaskan, khitanan massal yang dilaksanakan oleh Ormas Pendekar Banten Korcam Sukamulya diterima secara antusias oleh masyarakat dan peserta yang terdaftar berjumlah 50 anak.

“Hingga pada hari terakhir, masih banyak yang ingin ikut, bahkan ada yang memaksa untuk ikut walaupun kuota sudah penuh, sampai hari ini masih ada yang datang minta untuk di khitan walaupun belum mendaftar,”ujar Jawara Persilatan ini.

Japarudin BJ menambahkan, selain khitanan massal, Ormas PB Korcam Sukamulya juga memberikan santunan kepada puluhan Anak – anak Yatim dan kaum Dhuafa santri serta dhuafa masyarakat sekitar lokasi acara khitanan massal.

Sejumlah masyarakat terlihat antusias dengan diadakan acara dari Ormas yang bernama PPPSBBI (Persatuan Pendekar  Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia) atau di kenal Pendekar Banten ini dalam mengajak semua masyarakat untuk melakukan kesalehan sosial.

“Saya apresiasi Organisasi kemasyarakatan PPPSBBI mau peduli dan berbagi kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Sukamulya dalam menggelar khitanan massal secara gratis ini,” ucap Nur selaku salah seorang tua anak yang di khitan pada acara tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Korcam Iwan menambahkan,”Kami selaku Ormas PPPSBBI bukan sekedar ormas urak-urakan tapi melainkan organisasi yang peduli dan melakukan kesalehan sosial terhadap sesama.”

Exit mobile version