Aksi AKP Hasoloan Dorong Bajaj Disela Penyekatan Pemberlakuan PPKM Curi Perhatian Publik

JAKARTA, Banten.indeksnews.com-Ada pemandangan aksi polisi yang menarik perhatian publik disela kegiatan pengamanan di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu 10 Juli 2021.

Aksi polisi yang mengundang simpatik orang dan publik saat menyaksikan upaya Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang, saat membantu warga pengemudi Bajaj (angkutan motor) yang mogok ditengah jalan raya. Hal tersebut, diabadikan warga yang melintas dan patut diacungkan jempol.

“Saat aksi itu tak sengaja melihat ada kendaraan Bajaj yang sedang mengalami mogok di lokasi penyekatan PPKM Darurat. Melihat pengendara yang gugup dan kebingungan lantaran bajajnya mogok, saya langsung hampiri dan kenapa dengan bajajnya, pengemudi malah gugup “Mogok Pak”, akhirnya saya bantu dorong ke pinggir jalan,” kata AKP Hasoloan Situmorang.

Tak ingin terjadi hambatan saat pengaturan arus lalu lintas di pos penyekatan PPKM Darurat, AKP Hasoloan mengaku, membantu adalah bentuk aksi bagian dari tugas dan kewajiban seorang pengayom masyarakat. Apalagi, PPKM Darurat di wilayah hukum Kalideres Jakbar adalah bagian tanggungjawabnya.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai aksi membantu sesama manusia sudah harus dan wajib sifatnya saling tolong menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan, seperti sopir bajaj itu,” jelas AKP Hasoloan.

Menurut AKP Hasoloan, tupoksi seorang petugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan menjalankan fungsi penegakan hukum. Juga harus tanggap terhadap adanya aksi permasalahan sosial maupun moral yang terjadi di sekitarnya.

“Ditengah PPKM, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang PPKM Darurat Jawa-Bali, Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bantu kami dengan tetap dirumah saja dan mengurangi mobilitas guna kepentingan bersama untuk menuju Indonesia sehat dari wabah Covid-19,” tandas AKP Hasoloan.**

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H"

Iklan

Iklan

Artikel SebelumnyaRelawan ATM Covid-19 Gencar Semprotkan Disinfektan Ditengah PPKM di Kota Sukabumi
Artikel BerikutnyaHijacket Gelar Satu Gerakan Jutaan Kebaikan, Ajak Seribu Ustazah Sebar Jaket Gratis