Angin topan Vamco kembali menghantam sebagian wilayah Filipina

Angin topan Vamco kembali menghantam sebagian wilayah Filipina
ANGIN TOPAN VAMCO DI PILIPHINA FT ISTIMEWA
MANILA,banten.indeksnews.com – Angin topan Vamco kembali menghantam sebagian wilayah Filipina. Topan yang membawa hujan deras dan angin kencang menghantam provinsi-provinsi di pulau utama Luzon, Kamis (12/11/2020). Akibat insiden tersebut itu menewaskan setidaknya satu orang dan puluhan rumah terkena banjir.

Dilaporkan Reuters, hantaman Vamco membuat tiga orang hilang dan pinggiran kota di timur Manila terendam banjir. “Tinggal beberapa langkah lagi di lantai tiga kami dan kami belum menemukan penyelamat,” kata seorang penduduk di Kota Pasig, Carla Mhaye Suico yang menunggu kru penyelamat di atap rumahnya bersama 15 orang lain.

Walikota Marikina Marcelino Teodoro mengatakan, sekitar 40 ribu rumah telah terendam banjir, membawa barang berharga hingga binatang peliharaan. Topan Vamco sendiri membuat penerbangan dan angkutan umum di Manila ditangguhkan. Penjaga pantai pun menghentikan operasi pelabuhan.

ANGIN TOPAN VAMCO MENYEBABKAN HUJAN DERAS
ANGIN TOPAN VAMCO MENYEBABKAN HUJAN DERAS

Pekerjaan pemerintah dan pasar keuangan juga ditutup sementara. angin topan itu saat ini sudah melemah dengan kecepatan angin 130 km per jam dan hembusan hingga 215 km per jam saat bergerak melintasi Luzon. Setelah menghantam Filipina, diperkirakan berjalan menuju Vietnam.

Artikel SebelumnyaTESLA Akan Bangun Pabrik Di Jateng
Artikel BerikutnyaBerikut Isi RUU Larangan Minuman Beralkohol, Sanksi Penjara Hingga Denda Rp1 Miliar