Bali United Raih 3 Poin Usai Kalahkan Persija pada Laga Perdana Liga 1 2022/2023

Bali United
Bali United akhirnya berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB, Nadeo Argawinata dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Bali United bertengger di urutan ketiga di klasemen Liga 1 dengan koleksi 3 poin. Sementara Persija tertahan di posisi 17 tanpa poin.

Tampil di depan para pendukungnya membuat Serdadu Tridatu tampak percaya diri. Mereka langsung menggempur pertahanan Persija di lima menit awal pertandingan.

Terbukti peluang pertama didapat tuan rumah. Tendangan Ricky Fajrin di dalam kotak penalti, masih menyamping di sisi kiri gawang Persija.

Sementara Persija mencoba tampil tenang. Mereka berani memainkan bola dari kaki ke kaki.

Persija memperoleh peluang pertama pada menit ke-13. Melalui kerja sama dengan Michael Krmencik, Hanno Behrens melakukan tendangan, namun masih bisa dihalau Jajang Mulyana sehingga bola keluar lapangan.

Persija masih mendominasi permainan hingga laga memasuki menit ke-20. Tim asuhan Thomas Doll mencoba menembus rapatnya lini belakang anak-anak Bali ini.

Bahkan jelang 30 menit pertandingan berjalan, Serdadu Tridatu dipaksa main bertahan oleh Macan Kemayoran.

Bali United kemudian berhasil mengejutkan. Lewat sundulan Willian Pachecho, Serdadu Tridatu unggul 1-0 pada menit ke-38.

Persija langsung memberikan ancaman di awal babak kedua. Sepakan Ginanjar Wahyu masi bisa dibendung salah satu pemain Bali.

Tak mau kalah, Bali kemudian berbalik melancarkan serangan melalui Irfan Jaya yang melakukan aksi dan memberi umpan di sisi kanan pertahanan Persija.

Setela itu terjadi kemelut di depan gawang Persija. Eber Bessa mendapat bola dan langsung melepas tembakan, namun si kulit bundar masih melambung.

Kedua tim terus saling jual beli serangan hingga pertandingan masuk menit ke-60. Namun skor keunggulan Bali United belum berubah.

Persija hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Sepakan keras Frengky Deaner masih bida ditepis kiper, Nadeo Argawinata.

Tidak ada lagi gol jelang laga berakhir. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga wasit meniupkan berakhirnya pertandingan.

Di laga lainnya, PSIS ditahan imbang RANS Nusantara FC 1-1, PSM Makassar menekuk PSS Sleman 2-1, dan Madura United menundukkan Barito Putera 8-0.

Artikel Sebelumnya4 Dampak Minum Obat setelah Minum Kopi
Artikel Berikutnya5 Manfaat Cincau untuk Kesehatan