Bawaslu Tangsel Tutup Laporan TRUTH Terkait Pelanggaran Kadisdikbut Yang Tidak Netral di Pilkada 2020

Bawaslu Tangsel Tutup Laporan TRUTH Terkait Pelanggaran Kadisdikbut Yang Tidak Netral di Pilkada 2020
Tangsel – Wakil Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) Jupri Nugroho menyayangkan keputusan yang di ambil oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait pelanggaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), yang dianggap tidak netral dalam Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan.

Jupri melaporkan dugaan ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kadisdikbud Tangsel ke Bawaslu itu berdasarkan pesan WhatsApps visi dan misi Pasangan Calon (Paslon) Walikota Petahana Benyamen Davnie – Pilar Saga Ichsan.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan, Ahmad Jajuli menyatakan laporan atas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) dihentikan.

“Untuk laporan Kadisdikbud Tangsel Taryono, sudah selesai dan sudah diumumkan. Fakta fakta klarifikasi dari bukti yang diberikan belum kuat. Jadi karena belum bisa dibuktikan, maka laporan tersebut dihentikan,” kata Ahmad Jajuli saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Jupri mengaku, saat ini sedang mengkaji hasil pemeriksaan Bawaslu yang menghentikan laporan tersebut.

“Iya (sudah menerima penghentian laporan Kadisdikbud Tangsel dari Bawaslu). Kita menyayangkan sikap Bawaslu. Kita sedang kaji juga keputusan bawaslu. Bawaslu juga minim inisiatif investigasi ini,” kata Jupri.***

Artikulli paraprakTarif Tol JORR Mulai 7 November Mengalami Kenaikan, Berikut Rinciannya!
Artikulli tjetërWarga Keluhkan Biaya Buku Nikah Rp 1,4 Juta di Cikeusal Kabupaten Serang