Brand Expert: Masuk Mall, ITC, Masuk Gedung pakai kartu vaksin?

Brand Expert: Masuk mall, ITC, masuk gedung pakai kartu vaksin?
brand expert
JAKARTA, Banten.indeksnews.com – Brand Expert Pusat perbelanjaan atau mal mulai dibuka pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa-Bali, 10 hingga 16 Agustus 2021. Namun demikian, sementara waktu dilakukan pembatasan kapasitas pengunjung.

“Kapasitas 25 persen selama seminggu ke depan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (9/8/2021). Catat Brand Expert.

Brand Expert kata Luhut menerangkan, pembukaan mal dilakukan di 4 kota di Pulau Jawa yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.
Mereka yang diperbolehkan masuk ke mal hanya yang sudah divaksin Covid-19.

“Dan harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi,” ujar Luhut.

Covid 19 di Perkotaan mereda

Dengan dibukanya mall di perkotaan menunjukkan covid 19 mereda, sebaliknya di pedesaan makin merebak.

Saking membludak, di area pedesaan pasien bukan dibilang covid 19, mereka disebut penyakit musim, atau sakit sesak napas.

Indikator dibuka nya mall adalah sebuah antisipasi karena pertumbuhan ekonomi kwartal 3 menunjukkan pulihnya ekonomi dari resesi. Ini momentum yang ditunggu selama 5 kwartal sebelum nya pertumbuhan ekonomi negatif.

Krisis likuiditas

Sementara pelaku usaha kelas menengah sudah kolaps kurang darah likuiditas kering. Bank bank menolak kredit pinjaman untuk kios, & ruko karena banyak yang macet.

Otomatis secara de facto transaksi tingkat bunga pinjaman dengan agunan naik menjadi 20% – 30% per tahun.

Artikel SebelumnyaBrand Expert: Mengapa Romawi bisa menaklukkan Europa?
Artikel BerikutnyaSetelah Dikuasai Asing Mulai 9 Agustus 2021 Dini Hari, Pertamina Hulu Rokan Resmi Kelola Blok Rokan