Bupati Sukabumi Desak Dinas PU Genjot Kinerja Guna Wujudkan Aspirasi Masyarakat Yang Tertunda

Bupati Sukabumi
Foto Dokumentasi : Bupati Sukabumi Marwan Hamami disela menyerahkan bantuan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu pegawai Dinas PU.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Bupati Sukabumi Marwan Hamami menilai, Infrastruktur yang baik adalah modal utama dalam pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di wilayah Sukabumi. Untuk itu, peran Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat sangat dibutuhkan.

Untuk mengawal percepatan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) merupakan garda terdepan dalam menunjang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

“Dinas PU mempunyai tantangan besar untuk membentuk program-program yang benar-benar mempunyai multiplayer efek yang bisa terus membangkitkan nilai-nilai ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi kelangsungan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan religius,” kata Marwan Hamami, saat dikonfirmasi pada Pembinaan Pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi, baru ini.

Bupati Sukabumi
Foto Dokumentasi : Kepada Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Ja’far saat memberikan arahan dan sambutan semangat untuk para pegawai Dinas PU.

Menurut Marwan, masyarakat Kabupaten Sukabumi pada saat ini sangat menginginkan peran nyata pemerintah dalam realisasi membangun infrastruktur di daerah-daerah secara merata. Meski kendala yang dihadapi, terbatasnya anggaran untuk pemerataan pembangunan infrastruktur.

“Masyarakat saat ini mempunyai harapan besar terhadap pembangunan infrastruktur di deaerahnya. Terutama menginginkan jalan yang layak dan baik untuk digunakan, ini kita tidak bisa mengelak dari aspirasi masyarakat, kita harus bersama-sama mewujudkannya dan berupaya agar hal tersebut bisa terpenuhi,” tegas Marwan.

Bupati Sukabumi menekankan agar semua progres pembangunan dilaksanakan “On The Track” sehingga hasilnya bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat di daerah. Didamping itu, Marwan meminta, agar pegawai dibawah intansi Dinas PU dapat meningkatkan disiplin serta semangat kerja, tentunya hal tersebut diimbangi keselamatan dalam menjalankan tugas pekerjaan.

Bupati Sukabumi
Foto Dokumentasi : Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama jajaran Dinas PU saat peresmian pembangunan infrastruktur/jembatan di perbatasan Sukabumi-Cianjur.

“Saya tekanan, untuk seluruh pegawai Dinas PU dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi, kreativitas, inovasi, dan produktifitas. Sehingga mampu berkarya dan bekerja secara profesional dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi,” tegas Marwan.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menyampaikan dedikasi setinggi-tingginya untuk para pegawai yang terus meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas. Untuk itu, tujuan dilakukannya pembinaan pegawai di Dinas PU yang terus di godog, bertujua untuk pembinaan kepada pegawai lingkup Dinas PU agar lebih siap dalam menghadapi jaman digitalisasi.

“Pembinaan dilakukan untuk memberikan pembekalan wawasan kepada para pegawai ASN maupun Non ASN dilingkup Dinas PU, agar semua yang sudah dilakukan pembinaan bisa lebih meningkatkan kinerja semakin baik dan ahli,” terang Asjaf sapaan akrab Kadis PU Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi
Foto Dokumentasi : Bupati Sukabumi didampingi Kapolres Sukabumi, Kadis PU, TNI dan Unsur terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menilai, kinerja pegawai dinas PU tentunya sangat butuh pembekalan dalam hal kontruksi infrastruktur. Sudah tetap apa yang dilakukan Dinas PU, dalam mengembleng pegawai dilingkungan Dinas PU.

“Pembangunan infrastruktur di daerah perlu sentuhan yang menjadi skala prioritas, dimana masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Sudah saatnya, Pemkab memulai dinas PU meminimalisir infrastruktur yang belum tersentuh perbaikan. Dalam hal ini, DPRD akan terus mengawal dan mendorong aspirasi yang muncul dari keinginan masyarakat,” kata Yudha.**

Artikulli paraprakProvinsi Banten Laksanakan Arahan Penanggulangan Covid-19
Artikulli tjetërPetugas Lapas Sukabumi Kembali Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Makanan