Diduga Korsleting, Gardu Listrik di Tangerang Terbakar

Korsleting
Kebakaran kembali terjadi, Sebuah gardu listrik yang berada di dekat masjid di Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kebakaran. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi, Senin (25/7) api di gardu listrik tersebut cukup besar. Terdengar juga suara percikan seperti ledakan di gardu yang terbakar itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan saat ini gardu tersebut sudah berhasil dipadamkan. Dia menyebut warga mengalami kepanikan gara-gara api yang membesar.

Menurutnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.22 WIB tadi. Dari keterangan warga setempat, api diduga disebabkan oleh adanya korsleting listrik.

“Menurut warga setempat yang melihat terjadinya korsleting gardu listrik bertempat posisi gardu pas di depan Masjid Khoirul Huda. Tak lama kemudian api semakin membesar dan warga setempat panik langsung menghubungi Damkar Pasar Kemis,” ujarnya, Senin (25/7).

Munir mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Ia mengaku menerjunkan satu unit mobil Damkar pos Pasar Kemis. Menurutnya, gardu listrik tersebut merupakan milik PLN.

“Korban jiwa nihil, situasi terakhir aman terkendali. Gardunya milik PLN,” tutupnya.

Artikel SebelumnyaSri Lanka akan Membatasi Impor Bahan Bakar untuk 12 Bulan ke Depan
Artikel BerikutnyaTidak Sesuai Janji, Wanita 18 Tahun di Jakarta Pusat Ditemukan Tewas