Diproduksi di India tapi Rilisnya di Jepang, Suzuki Gixxer 250 2021

Diproduksi di India tapi Rilisnya di Jepang, Suzuki Gixxer 250 2021
Suzuki Gixxer 250 2021 ft istw
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Motor diproduksi di India yang dianggap telah memenuhi syarat ketat dari prinsipal di Jepang. Suzuki Gixxer 250 2021 resmi hadir di pasar roda dua Jepang. Naked bike ini menyuguhkan gaya modern dengan tampilan yang agresif.

Di Jepang motor yang diproduksi di india ini, Suzuki Gixxer 250 diluncurkan dalam dua varian warna, yakni Matte Black Metallic dan Triton Blue Metallic. Warna kedua merupakan warna ikonik Suzuki yang biasa digunakan pada livery MotoGP Suzuki.

Sebelumnya naked bike ini sudah terlebih dahulu meluncur di India. Kini Suzuki memboyongnya ke Negeri Sakura dengan spesifikasi yang sama. Mesinnya berkapasitas 249cc silinder tunggal, yang dilengkapi dengan sistem pendingin oli yang bernama Suzuki Oil Cooling System (SOCS) sukses diproduksi di India.

Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 26 daya kuda para putaran mesin 9.000 rpm. Sementara jambakan torsinya sebesar 22 Nm di 7.300 rpm. Seluruh tenaga motor ini disalurkan melalui gearbox 6-percepatan.

Dari segi tampilan, Suzuki Gixxer 250 sudah menggunakan lampu depan dan belakang LED. Cluster instrumennya sudah full digital yang terpasang di atas setang bergaya lebar khas naked bike.

Suzuki Gixxer 250 2021 dipasarkan di Jepang dengan banderol 448.800 Yen atau sekitar Rp 60 jutaan. Harganya dua kali lipat lebih mahal dari yang dipasarkan di India, yang dijual dengan harga Rs. 1.67 lakh atau sekitar Rp 32 jutaan.

Setelah meluncur di Jepang, kemungkinan naked bike ini juga akan diboyong ke pasar global. Kemungkinan Suzuki Gixxer 250 akan segera memasuki pasar Amerika Serikat.

Suzuki Gixxer 250 adalah sebuah streetfighter berpakem nakedbike tapi untuk level pemula yang dibalut dengan gaya modern yang agresif dan telah diluncurkan di pasar Jepang.

Motor ini telah mencapai popularitas besar-besaran di India berkat label harga yang terjangkau, mesin yang andal, dan kinerja hebat.

Pada pasar Jepang, Suzuki Gixxer 250 diluncurkan dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Black Metallic dan Triton Blue Metallic yang lebih populer.

Warna kedua inilah yang memiliki kemiripan dengan corak motor Suzuki MotoGP di musim sebelumnya.

Pada spesifikasi teknis, Suzuki Gixxer 250 spek Jepang tidak berbeda dengan motor sejenis yang beredar di pasar India.

Suzuki Gixxer 250 datang dengan dilengkapi oleh mesin silinder tunggal 249 cc segar dilengkapi dengan pendingin oli.

Mampu memompa 26 daya kuda yang memadai. Motor ini kemungkinan besar akan menjadi populer di antara pengendara motor pemula di Jepang.

Utamanya, para biker pemula yang sedang motor Suzuki dengan nakedbike. Lagi pula, jika Anda sedikit Cermat, Suzuki Gixxer 250 memang memiliki kemiripan dengan Suzuki GSX-S1000.

Menarik untuk dicatat bahwa Suzuki telah memberi harga Suzuki Gixxer 250 dengan harga sekitar 4.121 dolar AS (sekitar Rp60,1 juta).

Di negara asalnya di India, Suzuki Gixxer 250 dijual hanya 2.220 dolar AS (sekitar Rp32,4 juta) atau hampir setengah harga di Jepang.

India memang telah memproduksi beberapa merek terkenal, salah satunya Royal Enfield yang sudah dijual di AS.

Artikulli paraprakResep Bihun Goreng Ala Solaria 100 Persen Berbahan Lokal
Artikulli tjetërMasih Bicara Tentang Kemana Aliran Dana BLBI ?