DPC Diaga Muda Indonesia Sukabumi, Kecam dan Tolak Radikal Anarkisme Teroris di Sukabumi

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Diaga Muda Indonesia Sukabumi, mengapresiasi jajaran brimob dan aparat kepolisian daerah dalam proses penyelidikan dan menangkap dugaan para pelaku terorisme yang meresahkan masyarakat.

“Kami mengaapresiasi upaya yang dilakukan aparat kepolisian dan brimob yang menangkap para terduga perlaku teroris di Sukabumi,” Ketua DPC Diaga Muda Indonesia Sukabumi Dewek Sapta, Jum’at (09/04/21).

Langkah tersebut, Dewek menilai merupakan upaya prefentif yang baik yang dilakukan aparat kepolisian guna mencegah aksi-aksi terorisme terjadi di indonesia.

“Bagaimana pun perilaku dan aksi terorisme merupakan ancaman yang serius yang perlu ditangani oleh negara dalam hal ini aparat negara baik Polisi maupun TNi, dan tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat negara melainkan ini kewajiban kita bersama selaku rakyat indonesia agar apa yang akan mengancam persatuan dan kesatuan indonesia perlu di tangani dengan serius,” tegas Dewek.

Bukan hanya itu, lanjut Dewek dirinya mengajak seluruh masyarakat Kota/ Kabupaten Sukabumi agar sama-sama saling bahu membahu dan bergotong royong untuk mencegah lingkungan dan tempat tinggal masyarakat agar tidak menjadi basis gerakan kelompok tersebut.

“Ayo kita berdampingan dan bergotongroyong untuk menjaga kondusifitas lingkungan kita masing-masing, karena tidak ada tempat bagi pihak yang tafkiri di tanah sukabumi,” tandas Dewek.

Sementara itu, Sekretaris DPC Diaga Muda Indonesia Dace Arisandi menuturkan, langkah-langkah persentatif yang perlu dilakukan aparat dan pemerintah serta masyarakat.

“Saya mewakili organisasi Diaga Muda menentang dan menolak paham-paham anarkisme, mendukung apa yang dilakukan aparat kepolisian. Kami juga mengapresiasi agar aparat kepolisian dan pihak yang berkait bisa melakukan tracking jaringan-jaringan kelompok terorisme yang ada di sukabumi untuk tidak mendapatkan tempat di sukabumi,” tandas dia.**

Heri Gunawan

Artikulli paraprakDPR RI Heri Gunawan, Apresiasi Peluncuran Kredit Center dan Portal Pengaduan Restrukturisasi Kredit di Kota Solo Jateng
Artikulli tjetërPrabowo Subianto Apresiasi Kader Partai Gerindra Siaga Bantu Korban Bencana di NTT