Kenali Ekpresi Kucing Ungkapkan Rasa Terimakasih

Kenali Ekpresi Kucing Ungkapkan Rasa Terimakasih
Kucing tergolong hewan yang cenderung susah dipahami. Kadang terlihat agresif, kadang tidak peduli, bahkan terkesan malas.Sebenarnya kucing juga bisa berbicara. Meski cara yang digunakan tidak seperti kita. Lewat caranya sendiri, kucing bisa mengekspresikan kebahagiaannya, kesedihannya bahkan ketakutannya.

Lewat bahasa mereka juga, kucing bisa mengucapkan terima kasih kepada kita yang memberi makan, atau yang telah menyelamatkannya dari dinginnya jalanan.

Bagaimana bahasa kucing berterima kasih

Dari banyaknnya penelitian yang mendukung kesimpulan bahwa kucing juga ekspresif dan senang berdekatan dengan manusia, bisa ditarik garis merah bahwa kucing pasti bisa menyatakan cinta dan terima kasih juga kepada orang tua kaki duanya alias manusia.

Terutama kucing yang pernah terlantar di jalanan, dan diselamatkan oleh para pecinta binatang.  Lantas bagaimana bahasa kucing dalam menyatakan terima kasih ini? Berikut ini adalah ekspresi yang biasa ditampakkan kucing, berdasar pengamatan para ahli.

1. Memijat

Ketika masih bayi, kucing akan memijat puting induknya untuk merangsang air susu keluar. Ketika ia sudah besar dan melakukan pijatan di tubuh Anda, itu tandanya kucing merasa nyaman dan aman bersama Anda. Ia hanya akan memberi pijatan kepada yang telah dianggapnya sebagai anggota keluarga.

2. Menggosokkan bagian belakang tubuhnya ke tubuh Anda

Pernahkah kucing menggosok-gosokkan bagian belakang tubuhnya ke tubuh atau malah wajah Anda? Jika pernah, maka itu adalah tanda si anak bulu menyatakan terima kasih. Bahwa kucing merasa nyaman, makanya ia berani menyodorkan bagian terlemah dari tubuhnya kepada Anda.

3. Menggosokkan kepalanya ke kepala Anda

Jika telah merasa nyaman, kucing pasti akan sering menggosokkan kepalanya ke kepala Anda. Bahasa tubuh ini tak hanya soal kucing tengah ingin dimanja. Namun lebih ke menandai kepemilikan, dengan meninggalkan aroma tubuhnya di tubuh Anda. Dengan cara ini, kucing ingin menyampaikan bahwa Anda adalah manusia favoritnya, dan mereka berterima kasih karena Anda telah ada di hidupnya.

4. Tidur telentang

Jika kucing nyaman tidur telentang di dekat Anda dan membiarkan bagian perutnya terbuka sempurna, itu tanda bahwa kucing mempercayai Anda dan ia berterima kasih karena Anda telah menjaganya.

5. Menjilat

Kucing saling menjilat atau memandikan satu sama lain sebagai tanda kasih sayang dan penghargaan. Jadi ketika kucing melakukan hal yang sama terhadap Anda, itu adalah perwujudan kasih sayang dan ungkapan terima kasih yang tulus.

6. Memberi oleh-oleh

Pernah melihat kucing membawa pulang tikus, belalang atau daun dan ranting kering? Mungkin kelakuan kucing tersebut terlihat aneh, bahkan meresahkan karena membawa pulang sampah.

​Padahal jika Anda mau jeli, kucing melakukan itu sebagai tanda terima kasih dan rasa cinta. Layaknya predator lain, kucing akan membagi hasil buruannya dengan yang mereka anggap sebagai bagian dari keluarga.

Artikulli paraprakTidak Sesuai Janji, Wanita 18 Tahun di Jakarta Pusat Ditemukan Tewas
Artikulli tjetërAksi Sadis 3 ABG di Pamulang Tangsel Bacok Korban Hingga Tewas