Gotong Royong Kades Buniayu-Sukamulya Bersama Masyarakat Desa Siapkan Lingkungan Sehat

Gotong royong
KABUPATEN TANGERANG|Indeks News-Gotong royong menjadi ciri khas budaya masyarakat desa sampai saat ini, dimana kegiatan biasanya dilakukan masyarakat sekitar bersama supaya jalinan silahturahmi terus dijaga seperti membersihkan lingkungan bersama sampai membangun infrastruktur desa.

Gotong royong yang dilakukan Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang melalui perangkat desanya bersama jajaran Ormas Pendekar Banten Kordes Buniayu yang dipimpin langsung Wahyudin membersihkan semak belukar dan ilalang di jalan poros desa dibantu dengan para Ketua Rukun Tetangga.

Kegiatan gotong royong pun diutamakan pada sektor Rukun Warga 02 Kejaroan 01 dengan panjang saluran drainase 250 meter dan lebar 1,5 meter.

Gotong royong

[irp]

Dalam keterangan dilokasi, Hamdani SM selaku Kepala Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan saluran air serta ilalang disepanjang jalan Desa ini  dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, serta pepohonan yang sudah rimbun dan kering,”tegasnya.

“Karena dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan disekitar kita,”tambahnya sambil mengedukasikan warga setempat 5M dalam prokes.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina kembali hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Buniayu atau setidaknya kita telah bersama – sama ikut membangkitkan kembali budaya gotong royong yang selama ini semakin terkikis,”pungkas Hamdani. (ari)

[irp]

Artikulli paraprakKota Tangsel HUT ke-13 Ajak UMKM Kreatif Bangkit Ekonomi
Artikulli tjetërPemkot Tangsel Lindungi Data Maya Dengan ‘Launching’ CSIRT