Isu AKP Rita Yuliana Jadi Simpanan Jenderal Semakin Liar, Foto Pernikahan dengan Mantan Suami Tersebar

AKP Rita Yuliana
Polwan cantik ini bernama AKP Rita Yuliana. Namanya trending bersamaan dengan sorotan terhadap kasus polisi tembak polisi yang mengakibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana.

Banyak isu terkait AKP Rita Yuliana, setidaknya sepanjang Juli 2022. Semenjak Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas didor oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022.

Ada dugaan AKP Rita Yuliana sudah menikah siri dengan Irjen Ferdy Sambo beberapa waktu sebelum insiden polisi tembak polisi itu terjadi. Namun kebenaran terkait informasi ini hingga saat ini belum bisa dipastikan.

Tapi, isu liar terkait penikahan siri antara mereka berdua berembus kian kencang. Namun, nyaris tak ada klarifikasi dari AKP Rita Yuliana terkait isu tersebut.

Sementara sebelumnya, Rita sendiri pernah menikah dengan AKP Komang Yogi Aryawiguna pada tahun 2014. Tapi isu yang beredar hubungan suami istri keduanya kandas.

Sumber terpercaya membenarkan bahwa AKP Komang Yogi adalah mantan suami dari AKP Rita Yuliana. “Iya betul ( AKP Komang Yogi mantan suami AKP Rita),” tuturnya, Selasa (9/8/2022).

Menurut sumber terpercaya tersebut, Komang merupakan jebolan Akpol 2010 A yang artinya menjalani pendidikan dari jejang SMA.

Sedangkan Akpol 2010 B, merupakan anggota kepolisian yang sudah memiliki gelar sarjana sebelumnya. “Dia orang baik, lulusnya bareng, tapi dia 2010 A senior gue,” katanya.

AKP Rita Yuliana

AKP Komang Yogi Arya Wiguna merupakan salah satu perwira polri yang memiliki jabatan mentereng. Nama lengkap dari suami AKP Rita Yuliana yaitu AKP Komang Yogi Arya Wiguna.

AKP Komang Yogi Arya Wiguna punya jabatan strategis dijajaran kepolisian dan memiliki segudang prestasi. AKP Komang Yogi Arya Wiguna merupakan mantan Kasatreskrim Polres Jember.

Saat ini AKP Komang Yogi Arya Wiguna pindah tugas jadi Kasatreskrim Polres Lamongan. Sementara AKP Rita Yuliana bertugas di Polda Metro Jaya.

AKP Rita Yuliana mengunggah foto foto pernikahannya dengan AKP Komang 2014 silam.

Tepat pada 23 September 2014, akun Twitter Rita Yuliana mengunggah sebuah foto pernikahan bersama sang suami yang diduga merupakan seorang anggota Polri.

Di mana dalam foto tersebut ada kolase dirinya menunjukan mahar hingga buku nikah.

Dalam foto tersebut AKP Rita Yuliana mengenakan kebaya berwarna putih senada dengan pakaian atasan sang pengantin pria.

Keduanya nampak terlihat serasi, tersenyum bahagia saat memamerkan buku nikah dan juga mahar pernikahan.

Masih ditanggal yang sama, AKP Rita Yuliana juga mengunggah papan ucapan dari rekan kerjanya untuk memberikan selamat pernikahan untuknya.

Nampak ada papan ucapan selamat dari Kapolda NTB Brigjen Pol Srijono dan juga dari Detasemen 42 Dharma Ksatria Akademi Kepolisian.

Karangan bunga yang satunya lagi tertulis Ipda Yuliana SIK dibawahnya tertulis Ipda Komang Yogi Arya Wiguna.

AKP Rita Yuliana

AKP Rita Yuliana merupakan sosok polwan cantik yang sering dibicarakan banyak warganet. Paras yang menawan dari AKP Rita Yuliana menjadi daya tarik bagi kaum adam.

AKP Rita Yuliana memiliki nama lengkap Rita Sorcha Yuliana. Ia berasal dari Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rita Yuliana lahir pada Juli 1992 atau saat ini berusia 30 tahun. Dalam sebuah wawancara dengan media lokal Lombok yang ditayangkan di Youtube Opsi NTB Channel, kisah masa kecil Rita Yuliana pernah terungkap.

Ia menjalani masa kecil di Pringgabaya, Lombok Timur. Ayah AKP Rita Yuliana berprofesi sebagai seorang PNS. Semasa kecil, Rita Yuliana bercita-cita menjadi dokter.

Namun, akhirnya ia mengurungkan cita-citanya itu karena orang tunya mengaku tidak mampu membiayai apabila Rita sekolah di kedokteran.

Rita kemudian beralih ingin menjadi polisi.

Saat kelas tiga SMA, ia nekat mengendarai sepeda motor ke Polres Lombok Timur untuk mendaftar seleksi Bintara Polisi.

Di tengah jalan, ia ditilang polisi karena menerobos lampu merah.

Sesampainya di Polres Lombok Timur, Rita Yuliana menyatakan keinginannya untuk mendaftar polisi. Polisi yang ada saat itu mengatakan Rita belum bisa mendaftar karena belum lulus SMA.

Sebelum pada akhirnya mendaftar ke Akpol, Rita sempat mendaftar sekolah pramugari dan diterima. Namun, lagi-lagi orangtuanya tidak mendukung karena harus membayar Rp 20 juta.

Akhirnya Rita mendaftar ke Akpol dan diterima pada 2010.

Rita Yuliana mendaftar seleksi Akpol bersamaan dengan seleksi IPDN sesuai permintaan orangtuanya. Dan akhirnya Rita diterima di Akpol.

Usai menempuh pendidikan kepolisian dan S1 STIK PTIK, Rita ditugaskan di Polda DIY. Dia bertugas di Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian di Gunungkidul.

Ia kemudian sempat mengikuti pendidikan ke China tahun 2019. Setelah itu, Rita pulang ke tanah air dan langsung ditugaskan di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB.

Pada tahun 2020, Rita kemudian dipercaya menjadi Kasat Lantas Polres Lombok Barat. Tidak lama, Rita kembali ke daerah dengan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Rita Yuliana kemudian dimutasi ke Polda Metro Jaya pada 24 Desember 2021.

  • REDAKSI: Berita yang sama sudah dimuat di indeksnews.comĀ 
Artikel SebelumnyaKotak Amal Mushalla di Pamulang Digondol Maling, Uang Rp 2,7 Juta Dan Pelaku Ditangkap
Artikel BerikutnyaAcara Muharram Fest Digelar di Tangerang Selatan untuk Muliakan Anak Yatim