Jalan Juanda Kota Tangerang Bertahun-Tahun Tak Pernah Diperbaiki Pemerintah

Jalan Juanda
Bertahun-tahun Jalan Juanda Tidak Kunjung Diperbaiki Pemerintah Kota Tangerang. Seorang warga di Perumahan Duta Garden, Kecamatan Benda, berinisiatif tampil jadi donatur perbaikan Jalan Juanda di Kecamatan Batuceper. .

Syukur Ma’ruf, ketua Rukun Warga (RW) 06 Kelurahan Batusari ini mengatakan, inisiatif itu bermula atas dasar keprihatinan seorang donatur yang AI. AI merasa perihatin lantaran pernah melihat sendiri seorang ibu-ibu terjatuh akibat kerusakan jalan Juanda yang cukup parah.

“Awalnya memang salah seorang warga Perumahan Duta Garden, beliau sering lewat jalan yang rusak ini. Kemudian dia melihat seorang ibu jatuh karena jalannya sudah terlalu parah, akhirnya beliau berkeinginan untuk memberikan bantuan lewat saya sebagai Ketu RW,” ujarnya saat ditemui dilokasi, Kamis (15/9/2022).

“Dia (donatur) tanya sama saya, bisa tidak Pak RW kalo saya perbaiki atas nama pribadi. Tolong bantu dikawal di lapangan,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja tengah melakukan pengurugan lubang di jalan. Pengurugan itu merupakan tahapan awal sebelum dilakukan pengecoran.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, kata Ma’ruf, berupa bahan-bahan baku material seperti Limbah Cor Jayamix dan Paving Block. Tak hanya itu, para pekerjanya pun ditanggung atau dibiayai oleh si donatur.

“Karena setelah proses pengurugan ini, nanti bagian atasnya kita akan cor,” ujarnya.

Untuk pengerjaan kerusakan jalan Juanda ini, kemungkinan akan memakan waktu kurang lebih satu minggu depan volume jalan yang diperbaiki 60-70 meter.

“Dari kemarin tanggal 14 pengerjaan, mungkin akan makan waktu sekitar 7 hari kedepan. Karena nanti kita cor setengah jalan dulu agar kendaraan tetap bisa lewat. Setelah baru bergantian pada sisi satunya,” paparnya.

Vega Agung, salah satu warga sekitar, mengaku merasa senang dengan diperbaikinya jalan yang sudah lama alami kerusakan. Apalagi, kata dia, banyak pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas.

“Seneng aja ada donatur itu mau modalin buat benerin jalan. Kita berharap kepada pemerintah mungkin terlalu lama, karena rencana-rencananya sudah akan dibangun tapi tidak ada realisasi nya. Akhirnya si donatur itu tersentuh hatinya dan dia memberikan bantuan,” ungkapnya.

Source: Poskota

Artikel SebelumnyaAliran Dana Perjudian Online Ratusan Triliun Ditemukan PPATK, Mengalir ke Rekening Polisi
Artikel BerikutnyaSeorang Istri Tega Bunuh Suami Biar Bebas Selingkuh