Juara Euro 2021 Dengan Skor 3-2 Itali Tumbangkan Inggris Lewat Drama Adu Penalti

LONDON, banten.indeksnews.com-Akhirnya Italia memastikan juara Euro Tahun 2021 dengan menumbangkan Inggris lewat drama adu penalti dengan sekor kedudukan 3-2, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

Pertandingan final Euro 2021 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pertandingan berlangsung sangat sengit antara Italia vs Inggris. Hingga 120 menit perpanjangan waktu pertandingan.

Sekor di menit kedua The Three Lions (Inggris) terlebih dahulu membuka keunggulan melalui gol yang diciptakan Luke Shaw. Namun pada menit ke-67 Itali (Gli Azzurri) menyamakan kedudukan 1-1 yang diciptakan Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Hingga tuntas 120 menit penentuan gelar juara Euro 2021 dihasilkan melalui drama adu pinalti. Domencio Berardi dari Italia yang mendapat jatah mengeksekusi penendang pertama dan berlangsung sukses.

Sedangkan Inggris, sepakan pinalti dibuka lewat Harry Kane. Penyerang asal Spurs itu menunaikan tugasnya dengan klinis. Dilanjutkan Andrea Belotti menjadi penendang kedua dari Italia. Attacante asal Torino digulung gagal dalam menaklukkan gawang Jordan Pickford.

Harry Maguire dari Inggris menjadi penendang kedua dari The Three Lions. Harry penuh Keyakinan dan sukses dalam menciptakan gol hingga membuat anak asuh Southgate unggul 1-2.

Selanjutnya Leonardo Bonucci menjadi penendang ketiga dari Italia dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Marcus Rashford menjadi penendang pertama Inggris yang gagal menuntaskan tugasnya, sepekan bola menerpa sisi kanan tiang gawang.

Federico Bernardeschi membuat Italia berbalik menjadi 3-2. Jadon Sancho lagi-lagi menjadi penendang Inggris yang gagal menuntaskan tugasnya seperti Marcus Rashford.

Jorginho gagal menuntaskan tugasnya, sepakan pemain Chelsea itu dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Pickford. Italia memastikan gelar juara setelah tendangan Bukayo Saka diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma.

Jalannya pertandingan sengit Inggris vs Italia, Pressing ketat yang dipertontonkan anak asuh Gareth Southgate membuat Timnas Italia dengan cepat kehilangan bola possessions. Belum genap lima menit pertandingan, Inggris sukses melesakkan gol.

Dimana Luke Shaw yang berhasil membuka keunggulan memanfaatkan assist dari Kieran Trippier. Unggul berkat gol cepat melalui Shaw membuat Timnas Inggris tampil lebih spartan.

Jual beli serangan demi meraih juara Euro 2021 terus dilancarkan The Three Lions dan Gli Azzurri. Tim Italia sempat dibikin kedodoran dengan kebobolan cepat pada awal babak pertama.

Italia tampil lebih menggebrak pada babak kedua. Anak asuh Roberto Mancini terus melancarkan permainan menyerang guna menyamakan level kedudukan. Hingga akhirnya Lorenzo Insigne mendapatkan peluang untuk

Akhirnya gol penyama kedudukan yang dinantikan Italia berbuah pada menit ke-67 Leonardo Bonucci yang berhasil menyamakan level menjadi 1-1 dengan memanfaatkan situasi kemelut yang berada di depan gawang The Three Lions.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor imbang 1-1 bertahan untuk kedua tim. Final Euro 2021 dilanjutkan hingga babak extra time. Hingga sekema adu pinalti Itali memastikan menjadi Jaura Euro 2021 atas Inggris dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Italia vs Inggris

Italia : Donnarumma (GK); Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Jorginho, Barella, Veratti; Chiesa, Insigne, Immobile.

Inggris : Pickford (GK); Walker, Stones, Maguire; Trippier, Rice, Phillips, Shaw; Mount, Sterling; Kane.**

Artikel SebelumnyaSatgas Covid-19 DPD PKS Kab Sukabumi, Gelar Diskusi Daring Dengan Tema Deteksi Dini dan Isolasi Mandiri
Artikel BerikutnyaPPKM Darurat Jawa Bali, Yudha Sukmagara Geram Sejumlah Pabrik Garmen di Kabupaten Sukabumi Tidak Patuhi Prokes