Keangkeran Jalan Cadas Pangeran Sumedang, Mitos Atau Fakta

Keangkeran Jalan Cadas Pangeran Sumedang, Mitos Atau Fakta
Jalan Cadas Pangeran adalah rute yang menjadi penghubung antara Bandung dan Sumedang itu berada diantara tebing dan jurang. yang jelas untuk melewatinya tetap berhati – hati saat melintas di jalur tersebut.

Seperti jangan melewati Jalan Cadas Pangeran selepas maghrib, mitos dalamnya jurang setinggi pohon bambu serta masih banyak mitos lainnya yang memang apa benar atau hanya cerita semata.

Banyak orang memperpercayai hal itu, meskipun banyak juga orang yang tak percaya, itu tergantung kepada kepercayaan masing – masing.

Dengan kondisi jalan yang meliuk – liuk, memaksa kita untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Jalan Cadas Pangeran awalnya dibangun atas inisiatif Gubernur Jenderal Belanda yaitu Daendels. Pembangunan jalan ini mempekerjakan paksa ribuan masyarakat setempat. Konon, banyak pekerja yang meninggal saat membangun Jalan Cadas Pangeran.

Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena kelelahan, terserang malaria, atau diserang binatang buas. Menurut cerita masyarakat setempat, arwah para pekerja itu masih bergentayangan di sekitar Jalan Cadas Pangeran. Juru kunci Jalan Cadas Pangeran pernah mengaku telah “menyempurnakan” 24 mayat yang ditemukan di sekitar Cadas Pangeran.

Salah satu cerita yang terkenal di antara masyarakat Cadas Pangeran ialah ketika seorang pengendara motor melintasi Jalan Cadas Pangeran saat hari telah gelap, tiba-tiba motornya mogok di tengah jalan yang sepi dan gelap. Saat berusaha memperbaiki motornya di tepi jalan, pengendara motor tersebut melihat sesosok bayangan berwarna hitam dengan bulu-bulu seperti tikus di sekujur tubuhnya.

Ketika pengendara tersebut berusaha menegaskan pandangannya terhadap bayangan tersebut. Bayangan itu mendadak menjadi semakin besar dan tinggi sehingga si pengendara motor harus mendongakkan kepalanya untuk melihat bayangan tersebut. Terkejut dengan yang dilihatnya, pengendara tersebut langsung mengemasi barang-barangnya lalu kemudian mendorong motornya cepat-cepat.

Salah satu cerita mistis di cadas Pangeran adalah sering munculnya sosok hantu wanita berambut panjang.

Tak hanya misteri di Jalan Cadas Pangeran, para pengendara yang melintas di jalan ini juga dihantui mitos yang berkembang.

Salah satu diantaranya yakni membuang puntung rokok sebelum masuk Jalan Cadas Pangeran tersebut.

Dari kanal YouTube skay dankel, berikut beberapa kisah misteri yang berkembang di masyarakat tentang Jalan Cadas Pangeran.

1. Penampakan sosok wanita

Dari kabar yang beredar, gadis tersebut akan melambaikan tangan untuk meminta tumpangan kepada pengendara yang melintas di Jalan Cadas Paneran.

Sosok ini sering menampakan diri kepada pengendara pria. Awalnya mahluk astral ini berinteraksi dengan malu-malu, hingga akhirnya minta diturunkan di suatu tempat.

2. Sosok hitam tinggi besar

Satu cerita yang cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar Cadas Pangeran adalah penampakan sosok hitam tinggi besar yang menampakan diri saat malam hari.

Sosok ini dikabarkan akan membuat kendaraan mogok dan sulit untuk melanjutkan perjalanan.

3. Trisula gaib

Jalan Raya Cadas Pangeran yang dilalui banyak kendaraan besar dan kecil tiap harinya yang hingga saat ini tetap berdiri kokoh meskipun diatas lereng pegunungan.

Mitos yang dipercayai warga, di lereng pegunungan Jalan Cadas Pangeran telah ditanam sebuah mustika gaib berbentuk trisula.

Konon, trisula tersebut disusupi tiga siluman gaib. Apabila ada orang angkuh dan sombong melewati jalan tersebut, sosok tersebut akan menampakan diri dan mengganggu pengendara.

4. Siluman ular raksasa

Mitos siluman ular raksasa adalah cerita yang sudah diketahui masyarakat sekitar Cadas Pangeran.

Sosok gaib ini akan menampakan wujudnya di dasar jurang Cadas Pangeran. Dari kabar yang beredar, ular besar berjenis piton atau boa ini akan memakan jenazah sisa korban kecelakaan atau pembunuhan di jalan tersebut.

5. Penampakan hantu kepala

Diceritakan suatu hari, pengendara motor yang sedang berboncengan melihat sosok penampakan hantu kepala yang mengikuti mereka dari arah belakang.

Sosok ini akan terlihat beterbangan dari satu pohon ke pohon lainnya di hutan Cadas Pangeran.

Masih banyak mitos lainnya yang masih misteri di jalan Cadans Pangerang, tetap berhati-hati dalam mengendarai kendaraan anda

Artikel SebelumnyaKorban Tewas Ambruknya Bangunan 3 Lantai di Johar Baru Jadi 2 Orang
Artikel BerikutnyaJenazah Pria Asal Jakarta Tewas Gantung Diri di Bukittinggi Belum Diambil Keluarga