Kebakaran Ruko 4 Lantai, Anak 11 Tahun Tewas Bermain Korek Api

Kebakaran Ruko 4 Lantai, Anak 11 Tahun Tewas Bermain Korek Api
Kebakaran Ruko 4 Lantai di JAKARTA BARAT ft Istimewa
JAKARTA,banten.indeksnews.com – Ruko 4 lantai di Tamansari, Jakarta Barat, dilaporkan terbakar. Amukan si jago merah yang membakar bangunan mengakibatkan seorang bocah berinisial MYF (11) tewas di lokasi kejadian. “Korban meninggal atas nama MYM usia 11 tahun,” kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Eko Sumarno, dalam keterangannya, Jumat (13/11/2020).

Eko mengatakan, kebakaran itu diduga terjadi lantaran MYF yang kala itu tengah memainkan korek api. Alhasil, api dari korek menyambar kasus hingga akhirnya memicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan ruko 4 lantai tersebut.

“Perkiraan penyebab sementara, diduga korban bermain korek api kemudian tersambar kasur kemudian terbakar,” kata Eko. “Ruko 4 lantai, yang kebakar lantai 2, pengerahan sumber daya 10 unit, 50 personel,” imbuhnya .

Insiden nahas yang menimpa korban diketahui terjadi sekira pukul 21.05 WIB, Jum’at (13/11) malam. Guna memadamkan kebakaran yang terjadi di lokasi sedikitnya 50 personel pemadam kebakaran diterjunkan

Kebakaran yang terjadi baru dapat dipadamkan sekira pukul 21.37 WIB. Sejauh ini, masih belum diketahui berapa total kerugian akibat kebakaran yang terjadi.

“Perkiraan estimasi kerugian proses penyelidikan,” ucap Eko.

Kabar terbaru Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, kejadian bermula ketika MYF bermain korek api. Tiba-tiba saja api merembet ke kasur dan semakin membesar.

“Diduga korban bermain korek api kemudian tersambar Kasur dan terbakar,” kata Eko saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11).

Eko mengatakan, bangunan yang terbakar terdiri dari empat lantai. Namun, api hanya melumat bangunan di lantai dua saja. Sebanyak 10 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api pun padam. Eko menyebutkan, totalnya ada enam orang yang saat itu terjebak.

“Lima korban berhasil diselamatkan. Sementara satu orang meninggal dunia,” ucap dia.

Menurut Eko, kepolisian saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran. “Penyebab pasti masih menunggu penyelidikan polisi,” ucap dia.

Artikulli paraprakMerapi Kondisi Terkini, Volume Magmanya Lebih Besar dari 2006
Artikulli tjetërTrending #KitaNikita di Medsos Nikita Mirzani For Presiden 2024