Ketum DPP GOIB Ajak Seluruh Ihwan Dukung Keputusan Pemerintah Larangan Mudik Lebaran 2021

SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Ketua Umum (Ketum) DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi Raya KH Asep Sirojudin Mahpud, mengajak sekaligus menghimbau kepada para anggota laskar di Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Untuk mendukung dikeluarkannya peraturan pemerintah pusat terkait larangan Mudik lebaran 2021 mendatang.

Ketum DPP GOIB Abah Asep Cisayar sapaan akrabnya menilai, aturan larangan mudik tentunya berangkat dari kekhawatiran pemerintah terhadap rakyatnya ditengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung. Tradisi mudik lebaran akan lebih bermanfaat, bila dialihkan untuk memperbanyak dzikir dan sholawat yang dilakukan di rumah bersama keluarga.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi peningkatan kasus covid yang akan semakin bertambah ketika kehendak mudik dipaksakan ditengah kondisi pandemi. Abah mengajak kepada seluruh para ihwan untuk perbanyak dzikir dan sholawat. Agar wabah ini cepat berlalu,” kata Abah Asep Cisayar Ketum DPP GOIB Sukabumi Raya, Jum’at (23/04/21).

Aturan Pemerintah Pusat tentang larangan mudik lebaran, Abah mengapresiasi langkah pemerintah dalam bagian upaya iktiar melakukan pencegahan dan penanggulangan yang diyakini salah satu nilai ibadah.

“Bentuk iktiar pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, khususnya untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, semoga bisa berdampingan besama dalam upaya pencegahan,” kata Abah.

Dijelaskan Abah, menurut informasi mulai dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, TNI, Polri bersama Satpol PP, Serta intansi daerah terkait. Akan melakukan penyekatan arus mudik secara ketat di setiap perbatasan yang dianggap jalur masuk maupun keluar untuk para pemudik.

“Penyekatan itu akan dilakukan untuk mengecek, dan melarang seluruh kendaraan atau transportasi umum yang membawa penumpang yang akan keluar atau masuk daerah. Daripada ditindak untuk memutar balik, dan tidak melanjutkan perjalanan, mending ikut membantu untuk lebih upaya pencegahan,” papar Abah.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, penyekatan itu dilakukan berdasarkan arahan dan aturan pemerintah maupun atasan Polri, Untuk mengecek kendaraan penumpang dari luar daerah, yang hendak masuk maupun keluar Sukabumi. Bahkan, penyekatan itu akan segera dimulai sebelum dengan tanggal yang ditetapkan,” kata, AKP Riki Fahmi Mubarok.

AKP Riki Fahmi Mubarok mengajak masyarakat, agar bisa menahan diri untuk tidak mudik tahun ini. Dirinya berharap, masyarakat juga untuk tidak memaksakan kehendak agar bisa mudik. Karena setiap jalan tikus didaerah hukum Kabupaten Sukabumi sudah dijaga oleh petugas gabungan.

“Mari kita bersama-sama, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang selama ini masih mengintai kita. Agar bisa menahan diri, untuk tidak mudik dulu lebaran ini, serta patuhi protokol kesehatan,” tandas AKP Riki.**

Artikel SebelumnyaMuktamar PKB : AMNU Gaungkan Dukungan Untuk Gus Yaqut
Artikel BerikutnyaPemuda Asal Perum Sindangpalay Sukabumi Digeledah Polisi, Disaku Ada Sabu Diborgol Dech