Korban Hipnotis di Karawaci, Motor Hilang Saat Antar Pelaku ke ATM

Korban Hipnotis di Karawaci, Motor Hilang Saat Antar Pelaku ke ATM
Foto Ilustrasi
Seorang pegawai gerai minuman di Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang menjadi korban hipnotis, kejadian tersebut terjadi pada Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 23.30 WIB.

Kejadian hipnotis tersebut berawal dari pelaku membeli minuman di outlet tersebut sebanyak 40 gelas. Namun pada saat membayar, pelaku yang tidak membawa uang tunai itu bersikeras untuk membayar secara tunai.

Pelaku kemudian minta diantarkan ke gerai ATM terdekat untuk mengambil uang. Korban yang bernama Riza (pemilik motor) menawarkan untuk mengantarkan pelaku yang merupakan emak-emak tersebut.

Namun, pelaku beralasan tidak mau diantar oleh karyawan laki-laki. Dia meminta diantar oleh karyawan perempuan yang bernama Sarah. Akhirnya, pelaku diantar ke gerai ATM oleh Sarah menggunakan motor Riza.

Karena tidak bisa membawa motor, Sarah dibonceng oleh pelaku ke gerai ATM yang dimaksud. “(Sarah) diturunin di jalan, saat itulah motor hilang di wilayah Benteng, tapi kalau modus mulai berawal itu di wilayah Karawaci.

Kemudian, Sarah pun ditinggal di dekat Tangcity Mal hingga harus menunggu beberapa jam lamanya.

“Saat itu saya merasa seperti dihipnotis. Sejujurnya saya lupa-lupa ingat, tapi akhirnya saya sadar kalau saya korban hipnotis,” katanya.

Atas kejadian itu, dia mengaku telah membuat laporan polisi atas kejadian yang dialaminya tersebut ke Polsek Tangerang.

Atas laporan dari korban Kepolisian Sektor Benteng menyelidiki kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus hipnotis yang dilakukan oleh seorang wanita.

Kanit Reskrim Polsek Benteng AKP Imron Masadi membenarkan bahwa korban sudah melapor ke Polsek Benteng pada Jumat (29/7/2022) dini hari.

“Tindakan Polsek Benteng nanti kami upaya untuk lidik, mungkin kami cek ulang TKP, CCTV, atau apa yang bisa mengarahkan (bukti),” ujar Imron saat dihubungi, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, Polsek Benteng akan bekerja sama dengan Polsek Karawaci untuk mengungkap kasus tersebut. Sebab, tempat kejadian perkara (TKP) awal terjadinya pencurian dengan penipuan ini berada di Jalan Beringin, Karawaci, Kota Tangerang.

Selain itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Polsek Benteng, kejadian serupa dengan diduga pelaku yang sama sudah kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Karawaci.

“Modus seperti itu sudah lima kali kalau di Karawaci. Pelakunya itu sama, kemarin di cocokkan fotonya sama Kanit Reskrim Karawaci, sama cewek itu,” kata Imron.

Artikel SebelumnyaCaca Garut Penjual Video Syur, Nakalnya Sejak SMP Sering Langgar Aturan Sekolah
Artikel BerikutnyaPria di Balaraja Bacok Tetangga Lantaran Suka Berteriak Dan Mengganggu Saat Lagi Tidur