Kotak Amal Mushalla di Pamulang Digondol Maling, Uang Rp 2,7 Juta Dan Pelaku Ditangkap

Kotak Amal Mushalla di Pamulang Digondol Maling, Uang Rp 2,7 Juta Dan Pelaku Ditangkap
Foto Ilustrasi
Sebuah kotak amal di mushalla komplek Sarana Indah Permai, Kedaung, Pamulang Tangerang Selatan raib digondol maling pada Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejadian ini diketahui oleh salah seorang warga yang bernama (Tatang) yang melihat gerak-gerik pelaku sedang membongkar kotak amal yang berada di Mushalla tersebut.

Melihat kejadian tersebut Tatang memberitahukan kepada Arianto selaku saksi dan lantas melaporkan kepada Polsek Pamulang terkait peristiwa yang mencurigakan tersebut.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pamulang lantas meringkus seorang pria berinisial AJ (56), dari tangannya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kotak amal yang berisi uang sekitar 2,7 juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subekti mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Pencurian dengan modus mengambil kemudian membongkar kotak amal,” ujar Erwin, Selasa (9/8/2022).

Setelah itu, saksi juga memberikan informasi kepada Polsek Pamulang terkait pencurian tersebut.

“Selanjutnya bersama Panit Riksa Ipda Hendri dan Panit Opsnal Ipda Komarudin dan anggota, melakukan melakukan penangkapan terhadap pelaku, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pamulang,” ungkap Erwin.

Dari tangan AJ, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak berisi uang sekitar Rp 2,7 juta. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363

Artikel SebelumnyaNasib Tenaga Honorer di Ujung Tanduk, Pemerintah Daerah Dituntut Keluarkan Rencana Strategis
Artikel BerikutnyaIsu AKP Rita Yuliana Jadi Simpanan Jenderal Semakin Liar, Foto Pernikahan dengan Mantan Suami Tersebar